Piala Gubernur Jatim 2020: Prediksi Persebaya Vs Persik, Live di MNC TV Senin (10/2/2020)

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 09 Februari 2020 - 20:41 WIB
Piala Gubernur Jatim 2020: Prediksi Persebaya Vs Persik, Live di MNC TV Senin (10/2/2020)

Duel Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri menandai dibukanya turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. (Foto: Twitter @Sport_MNCTV)

MADURA, iNews.id – Duel Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri menandai dibukanya turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2/2020) sore dan disiarkan langsung oleh MNC TV.

Sebelumnya kedua tim sudah membenahi skuat dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Namun Persebaya terlihat lebih mencolok sebab mereka sukses memboyong pemain tenar seperti Makan Konate, Bayu Nugroho, Angga Saputra, Rivki Mokodompit, dan Patrich Wanggai. Bahkan kabarnya Persebaya juga mendapatkan bek kiri Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh tim asal Kota Pahlawan. Teranyar, mereka menang 3-1 saat menghadapi klub Malaysia, Sabah FA di pertandingan uji coba.

“Kemenangan melawan Sabah tentu meningkatkan percaya diri para pemain. Tapi masih ada evaluasi yang harus kami lakukan terutama dalam hal bertahan dan mengantisipasi set piece,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Di sisi lain, Persik minim persiapan. Beberapa pemain asing kabarnya belum bisa tampil di pertandingan ini.

Meski demikian, mereka tetap optimistis menatap bentrokan kontra Persebaya. Skuat Macan Putih yakin bisa menjadi batu sandungan untuk Bajul Ijo.

“Kami tetap akan menjadikan laga ini sebagai pemanasan. Tidak ada target karena sampai sekarang tim belum utuh sepenuhnya. Sebelum pertandingan di Piala Gunernur Jatim, kami juga sudah beruji coba dengan tim lokal,” ujar pelatih Persik, Joko Susilo.

PERKIRAAN PEMAIN
PERSEBAYA SURABAYA (3-4-3)
Rivki Mokodompit; Hansamu Yama, Arif Satriya, Rachmat Irianto; Abu Rizal Maulana, Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Hambali Tolib; Makan Konate, David da Silva, Patrich Wanggai
Pelatih: Aji Santoso

PERSIK KEDIRI (4-2-3-1)
Dimas Galih; Vava Mario Yagalo, Ante Bakmaz, Agung Prasetyo, Dany Saputra; Galih Akbar, Paulo Sitanggang; Ronaldo Wanma, Eka Prasetya, Arif Yanggi Rahman; Septian Bagaskara
Pelatih: Joko Susilo

Prediksi: 60-40

Editor : Bagusthira Evan Pratama