Piala Gubernur Jatim 2020: Prediksi Persela Vs Sabah FA, Live di MNCTV

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 22:00 WIB
Piala Gubernur Jatim 2020: Prediksi Persela Vs Sabah FA, Live di MNCTV

Persela Lamongan akan menghadapi Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/2/2020). (Foto: Instagram Persela)

MALANG, iNews.idPersela Lamongan bakal menghadapi klub Malaysia, Sabah FA di laga ketiga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/2/2020) sore dan laga ini bakal disiarkan langsung oleh MNCTV.

Hasil bentrokan nanti memang tidak menentukan lantaran Persela dan Sabah dipastikan gagal ke semifinal akibat menelan kekalahan pada dua laga sebelumnya. Kedua tim itu ditumbangkan tuan rumah Arema FC dan Persija Jakarta.

Tapi duel nanti diprediksi tetap berjalan menarik karena mereka ingin menjaga gengsi dan menghindari posisi juru kunci. Pelatih Persela, Nil Maizar juga menjadikan laga tersebut sebagai momen mengotak-atik skema terbaik jelang Liga 1 2020 bergulir.

“Kekalahan pada dua pertandingan sebelumnya menjadi pelajaran buat saya sebagai pelatih. Kami sampai saat ini masih berbenah. Semoga di laga selanjutnya melawan Sabah kami bisa meminimalisir kesalahan sekecil apapun,” kata Nil.

Sementara Sabah sampai saat ini masih menjadi bulan-bulanan klub Indonesia. Tim yang ditangani Kurniawan Dwi Yulianto itu gagal mencetak gol ke gawang Arema dan Persija. Mereka bahkan kalah 1-3 ketika menghadapi uji coba kontra Persebaya Surabaya.

Kurniawan sadar dengan kelemahan pasukannya. Karena itu dia berharap laga kontra Persela bisa menjadi momen untuk bangkit dari keterpurukan.

“Saya sudah tekankan berulang kali kepada pemain untuk tidak melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal. Dua laga sebelumnya kami lemah dalam menjaga organisasi pertahanan. Ini menjadi pembelajaran penting dan kami harus segera mengoreksinya,” ujar Kurniawan.

PERKIRAAN PEMAIN
PERSELA LAMONGAN (4-5-1)
Reky Rahayu; M. Zaenuri, Eky Taufik, Novan Setya, Jasmin Mecinovic; Shunsuke Nakamura, Riyantino Abiyoso, Heru Setiawan, Rafinha Gomes de Oliveira, Ady Setiawan; Gabriel do Carmo
Pelatih: Nil Maizar

SABAH FA (4-3-3)
Rozaimie Rohim; Rawilson Batuil, Park Tae-soo, Muhd Zubir Mohd Azmi, Ummareng Bacok; Mohd Azzizan Nordin, Petrus Shitmebi, Rodoljub Paunovic; Maxsius Musa, Dennis Buschening, Hector Omar Ramos
Pelatih: Kurniawan Dwi Yulianto

Prediksi: 55-45


Editor : Bagusthira Evan Pratama