Pioli Sebut Kartu Merah Ibrahimovic Penyebab Kekalahan Milan dari Inter

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 27 Januari 2021 - 07:45:00 WIB
Pioli Sebut Kartu Merah Ibrahimovic Penyebab Kekalahan Milan dari Inter
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) mendapat kartu merah saat meladeni Inter Milan pada perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

MILAN, iNews.id - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebut kartu merah Zlatan Ibrahimovic menjadi penyebab kekalahan 1-2 mereka dari Inter Milan pada perempat final Coppa Italia 2020/2021 di Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Sebenarnya Milan sudah unggul berkat gol Ibrahimovic pada menit ke-31. Namun, Ibrahimovic terlibat keributan dengan Romelu Lukaku dan mendapat kartu kuning pertamanya di penghujung babak pertama.

Ibrahimovic kemudian kembali mendapat kartu kuning yang membuatnya diusir dari lapangan pada menit ke-58. Bermain 10 orang membuat agresivitas Milan merosot.

Tak pelak, Inter pegang kendali yang membuat Lukaku kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat titik penalti. Selanjutnya Christian Eriksen menjadi penentu kemenangan I Nerazzurri pada menit 90+7.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (Foto: REUTERS)
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (Foto: REUTERS)

Pelatih Milan Stefano Pioli mengakui diusirnya Ibrahimovic sangat berpengaruh. Dia pun menyesalkan kejadian yang terjadi pada akhir babak pertama, yang membuahkan kartu kuning pertama untuk sang striker.

“Situasi itu ikut memengaruhi. Karena kartu kuning pertama disusul dengan yang kedua. Mereka itu sudah dewasa dan mengatakan sesuatu. Saya tidak tahu mereka mengatakan apa, tetap hal itu sudah terjadi,” kata Pioli dikutip Football Italia.

“Permainan kami tak bisa bekerja ketika hanya ada 10 pemain. Semua menjadi rumit, dan naif bagi kami membuat pelanggaran, sehingga memberikan penalti,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2