Pochettino Berpotensi Gantikan Zidane di Real Madrid

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 21:29 WIB
Pochettino Berpotensi Gantikan Zidane di Real Madrid

Mauricio Pochettino. (Foto: Sky Sports)

MADRID, iNews.id – Setelah lama tak terdengar, nama Mauricio Pochettino kembali menggema untuk kembali melatih. Kali ini, dia dikaitkan dengan klub asal Spanyol Real Madrid, untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Seperti dikabarkan Football Espana, Zidane dikabarkan tidak akur dengan pihak manajemen Los Blancos. Terlebih usai Madrid kalah 1-2 dari Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Rupanya kejadian itu membuat sejumlah pimpinan di Madrid mempertanyakan kualitas Zidane dalam menangani tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Padahal, dia baru satu tahun kembali ke Madrid.

Salah satu nama kandidat terkuat yang dilirik Madrid adalah Pochettino. Apalagi juru taktik asal Argentina itu hingga saat ini masih menganggur, sejak berpisah dengan Tottenham Hotspur.

Pochettino kabarnya sudah lama menjadi incaran Madrid. Dia bahkan sempat menjadi kandidat, sebelum akhirnya Los Blancos kembali mempekerjakan Zidane. Namun, saat itu Pochettino masih fokus menangani Tottenham.

Kini, dengan statusnya yang sudah bebas, Pochettino kembali menarik perhatian Madrid. Namun, Los Blancos bukan satu-satunya tim yang tertarik menggunakan jasa Pochettino.

Sebelumnya Pochettino sempat dikaitkan dengan Barcelona, sebelum akhirnya memilih Quique Setien. Namun, Pochettino menolak, karena dia dulunya melatih rival sekota Barcelona, Espanyol.

Dengan begitu, Madrid memiliki peluang besar untuk mendapatkan Pochettino. Pasalnya, dia belum pernah menangani tim di kota Madrid, sehingga tak memiliki beban, jika kembali melatih di Spanyol.

Editor : Abdul Haris