Prabowo Ingin Kirim Anak Indonesia Timba Ilmu Sepak Bola di Qatar: Habis World Cup Saya Antar

Tim iNews ยท Minggu, 27 November 2022 - 11:41:00 WIB
Prabowo Ingin Kirim Anak Indonesia Timba Ilmu Sepak Bola di Qatar: Habis World Cup Saya Antar
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto hadir dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (26/11/2022). (Foto: Rilis Pers)

PALU, iNews.id - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bermimpi melihat Indonesia tampil di Piala Dunia. Dia pun berniat mengantar anak-anak Indonesia ke Qatar yang memiliki akademi sepak bola terbaik di dunia.

Prabowo hadir dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (26/11/2022). Dalam sambutannya, dia menyinggung soal Piala Dunia 2022 yang kini tengah berlangsung di Qatar.

"Saya pencinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya nggak mau, karena Indonesia tidak bermain," kata Prabowo.

Menurutnya, Indonesia semestinya sudah bisa berlaga di Piala Dunia. Dia memberi contoh negara lebih kecil daripada Indonesia seperti Ghana yang mampu tampil dalam ajang empat tahunan tersebut.

"Kemarin, Arab Saudi bisa kalahkan Argentina. Kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" tanya eks Danjen Kopassus ini.

Oleh karena itu, Prabowo coba mengambil peran untuk mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global. Dirinya berencana mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

"Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang (ada) di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana," ucapnya.

"Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, 'Indonesia bisa nggak kirim (ke akademi)?' Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," tutup Prabowo.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda