Prakiraan Cuaca di Bogor Jelang Indonesia Vs Curacao: Sore hingga Malam Diguyur Hujan

Cikal Bintang Raissatria ยท Selasa, 27 September 2022 - 07:59:00 WIB
Prakiraan Cuaca di Bogor Jelang Indonesia Vs Curacao: Sore hingga Malam Diguyur Hujan
BMKG memprediksi area Stadion Pakansari, Bogor akan diguyur hujan petir pada sore hari.(Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

BOGOR, iNews.id- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca di Bogor menjelang laga Timnas Indonesia Vs Curacao malam ini, Selasa (27/9/2022). BMKG memprediksi area Stadion Pakansari, Bogor akan diguyur hujan petir pada sore hari.

Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua dalam agenda FIFA Matchday 2022. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, BMKG sudah memprediksi prakiraan cuaca area Stadion Pakansari pada hari ini, Selasa (27/9/2022). Melansir data BMKG Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, cuaca akan cerah mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Namun, memasuki sore hari, BMKG memprediksi hujan petir akan mengguyur Kecamatan Cibinong. Hujan petir ini akan dimulai dari pukul 16.00 WIB, dengan prakiraan kecepatan angin 10 kilometer per jam menuju arah utara.

Tentu saja, Stadion Pakansari yang masuk dalam Kecamatan Cibinong diprediksi akan ikut terguyur hujan petir. Setelah itu, menjelang malam tiba, area Kecamatan Cibinong kembali diguyur hujan, tetapi kali ini intensitasnya ringan.

Hujan diprediksi akan turun mulai dari pukul 19.00 WIB, tanpa angin yang kencang. Kondisi ini diprediksi akan terjadi saat Timnas Indonesia menjamu Curacao, yang mana pertandingan dilangsungkan mulai pukul 20.00 WIB.

Sementara, hujan ringan diperkirakan akan berhenti pada pukul 22.00 WIB, dengan keterangan cuaca berawan dengan angin yang cukup kencang. Oleh sebab itu, kedua tim yang bertanding harus waspada karena kondisi cuaca berubah-ubah dan bisa mempengaruhi kondisi lapangan.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri berhasil memenangkan laga pertama kontra Curacao 3-2. Saat itu, pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Skuad Garuda berhasil menang lewat tiga gol Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sedangkan, Curacao hanya mampu membalas lewat dua gol, yang masing-masing dicetak Rangelo Janga (8’), dan Juninho Bacuna (25’).

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda