Liga Europa

Prediksi Arsenal Vs Benfica: The Gunners Dalam Tekanan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 24 Februari 2021 - 21:15:00 WIB
Prediksi Arsenal Vs Benfica: The Gunners Dalam Tekanan
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan membantu timnya mengalahkan Benfica pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

PIRAEUS, iNews.id - Arsenal berada dalam tekanan untuk meraih kemenangan. Nasib mereka ditentukan saat bertemu Benfica pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Pada leg pertama, laga berakhir 1-1. Meski timnya sedikit diuntungkan gol tandang, Pelatih Arsenal Mikel Arteta sadar Benfica bakal menjadi lawan yang tangguh. Menurutnya, fakta Arsenal tak pernah kalah dari Benfica pada tiga pertemuan terakhir tak bisa jadi patokan.

Terlebih, performa The Gunners sedang melorot. Mereka masih belum merasakan kemenangan pada dua laga terakhir di semua kompetisi. Alhasil, secara psikologis mereka tertekan untuk kembali tampil apik dan menang.

Meski begitu, Arteta menilai tekanan yang dimiliki oleh timnya ini justru memberikan dampak positif. Hal itu menjadi motivasi tambahan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Mereka adalah lawan yangguh. Mereka itu tim yang pernah bermain di Liga Champions dan telah menjalani laga semacam ini selama bertahun-tahun. Bagi kami, ini adalah pertandingan final,” kata Arteta di laman resmi klub.

“Ini adalah jenis pertandingan yang kami inginkan. Ketika menghadapi laga semacam ini, kami menginginkan tekanan. Akan lebih baik ketika kami mendapat tekanan untuk menang,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2