Prediksi Arsenal Vs West Bromwich Albion: Sisa Harapan The Gunners

Susanto · Minggu, 09 Mei 2021 - 10:54:00 WIB
Prediksi Arsenal Vs West Bromwich Albion: Sisa Harapan The Gunners
Arsenal mengais sisa harapan untuk mentas di kompetisi Eropa musim depan. Mereka wajib menang saat menjamu West Bromwich Albion, Minggu (9/5/2021) malam WIB.  (foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Arsenal mengais sisa harapan untuk mentas di kompetisi Eropa musim depan. Mereka wajib menang saat menjamu West Bromwich Albion di Emirates Stadium pada pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) malam WIB. 

Klub London Utara itu baru tersingkir dari Liga Europa akibat dibungkam Villarreal di semifinal. Dengan demikian asa mentas Liga Champions dari jalur juara Liga Europa sudah sirna.

Peluang The Gunners lolos ke Liga Champions dari klasemen Liga Inggris juga sangat kecil. Sebab saat ini tim asuhan Mikel Arteta itu masih terdampar di tangga kesembilan dengan 49 poin dari 34 laga, tertinggal 12 angka dari Chelsea yang menempati peringkat empat.

Secara matematis Arsenal lebih realistis untuk berlaga di Liga Europa musim depan. Namun mereka harus bersaing dengan empat pesaing lainnya yaitu West Ham United (58 poin), Tottenham Hotspur (56), Liverpool (54) dan Everton (52).

Dalam upaya menang, Arsenal tanpa dukungan David Luiz lantaran bek tengah asal Brasil itu masih berkutat pada masalah hamstring. Granit Xhaka juga dipastikan absen melawan The Baggies karena cedera otot.

Kabar baiknya, gelandang Dani Ceballos yang absen dua pertandingan karena skorsing sudah bisa kembali diturunkan. Kembalinya Ceballos bisa membuat opsi di lini tengah Arsenal semakin variatif, sekaligus bisa membuat pergerakan Emile Smith Rowe atau Martin Odegaard lebih bebas.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2