Liga Spanyol

Prediksi Atletico Madrid Vs Real Madrid: Derbi yang Terasa Final

Abdul Haris · Sabtu, 06 Maret 2021 - 23:55:00 WIB
Prediksi Atletico Madrid Vs Real Madrid: Derbi yang Terasa Final
Striker Real Madrid Karim Benzema mencoba menerobos pertahanan Atletico Madrid pada pertandingan Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, 13 Desember lalu. (Foto: REUTERS)

MADRID, iNews.id – Derbi Ibu Kota antara Atletico Madrid kontra Real Madrid laksana final Liga Spanyol 2020/2021. Los Blancos bakal memanfaatkannya untuk memotong jarak poin dengan sang tetangga.

Atletico akan mendapat giliran jadi tuan rumah di Wanda Metropolitano pada jornada ke-26, Minggu (7/3/2021) pukul 22.15 WIB.

Saat ini, Atletico masih memimpin pacuan juara dengan poin 58, diikuti Barcelona dan Madrid dengan nilai sama-sama 53 di posisi kedua dan ketiga.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane menegaskan timnya harus memenangkan derbi ini untuk memangkas jarak poin dari Atletico. Ini sangat penting saat kompetisi tinggal menyisakan 13 pertandingan lagi. Terlebih, Atletico masih mengantongi satu laga lebih banyak.

"Ini final, tapi seperti semua pertandingan lainnya. Kami selalu harus menang,” ujar Zidane, dikutip Marca, Sabtu (6/3/2021).

“Tapi apapun yang terjadi kami akan tetap hidup dalam pacuan titel Liga Spanyol. Kami fokus untuk memainkan permainan yang bagus,” ucapnya.

Kabar baiknya, Zidane mengonfirmasi Karim Benzema telah kembali dan tersedia untuk derbi ini. Kehadiran striker asal Prancis itu sangat dinanti. Sebab, tanpa dirinya, Madrid bagaikan macan ompong, hanya bisa mencetak satu gol dari tiga laga terakhir.

"Kami tahu siapa itu Karim, dia penting bagi kami. Karim akan berada di sana besok. Dia penting dalam sistem permainan kami, terutama saat kami menguasai bola,” tutur Zidane.

"Benar kami ingin mencetak lebih banyak gol. Yang penting adalah menciptakan peluang. Kemudian setiap pemain bisa memberi lebih banyak, dan semua orang ingin meningkatkan angka-angka dalam mencetak gol,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2