Liga 1

Prediksi Bali United Vs Barito Putera, Minggu (27/10/2019) Malam

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 27 Oktober 2019 - 10:29 WIB
Prediksi Bali United Vs Barito Putera, Minggu (27/10/2019) Malam

Para pemain Bali United akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada lanjutan Liga 1, Minggu (27/10/2019) malam. (Foto: Instagram@Baliunitedfc)

GIANYAR, iNews.id - Bali United ingin melanjutkan torehan apik mereka saat berlaga di kandang musim ini, kala menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada lanjutan Liga 1, Minggu (27/10/2019).

Rekor sempurna dibukukan Bali United tiap berlaga di Gianyar, dengan selalu meraih kemenangan. Torehan itu menjadi salah satu alasan Serdadu Tridatu bisa memantapkan posisi di puncak klasemen.

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra pun mengungkapkan ambisinya untuk bisa melanjutkan torehan apik di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Apalagi, dukungan Semeton Dewata, pendukung Bali United, jelas bakal menjadi tambahan semangat bagi mereka.

“Saya rasa pertandingan besok akan sangat penting buat kami, karena akan bermain di kandang sendiri. Mudah-mudahan kami bisa main bagus lagi dan menang seperti pertandingan sebelumnya,” katanya di laman resmi klub.

Teco menegaskan saat ini pemainnya telah siap untuk menjalani pertandingan menghadapi Barito. Dia ingin skuatnya berada dalam kondisi terbaik pada pertandingan tersebut.

“Mengenai persiapan, kami sekarang fokus ke recovery pemain. Kami ingin pemain memiliki kondisi fisik dan tenaga yang bagus saat pertandingan besok melawan Barito Putera. Kami juga sudah melakukan beberapa program untuk memperbaiki kekurangan di pertandingan sebelumnya,” ucapnya.  

Teco menyadari Barito bukanlah lawan sembarangan. Mereka memiliki kualitas pemain yang bagus, meski pada pertandingan nanti Laskar Antasari tak akan diperkuat oleh Evan Dimas dan Francisco Torres yang menjalani hukuman karena akumulasi kartu kuning.

“Saya tahu Torres yang di putaran pertama main untuk Badak Lampung merupakan penyerang yang cukup produktif. Evan Dimas juga semua sudah tahu kualitas dia yang luar biasa. Tapi saya pikir mereka juga punya pemain lain yang siap menggantikan pemain yang absen,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Barito Djadjang Nurdjaman merasa timnya tetap bermain dengan skuat terbaik meski tanpa Evan Dimas, Torres dan Muhammad Riyandi yang tengah bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.

Bagi pelatih yang akrab disapa Djanur itu, laga ini amat penting karena mereka perlu tambahan poin demi melebarkan jarak dengan zona degradasi. Apalagi, pada pertemuan pertama musim ini, Barito sempat menang atas Bali United 1-0.

“Tiap poin sangat berarti. Kami harus serius menghadapi Bali United, mengingat mereka pemimpin klasemen sementara. Pemain harus menunjukkan semangat seperti saat menang di putaran pertama,” katanya.

SUSUNAN PEMAIN

Bali United (4-3-3)
Wawan Hendrawan; Made Andhika, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Fahmi Al-Ayyubi, Melvin Platje, Ilija Spasojevic
Pelatih; Stefano Teco Cugurra

Barito Putera (4-2-3-1)
Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donny Monim, Roni Beroperay; Kosuke Uchida, Bayu Pradana; Gavin Kwan Adsit, Rizky Pora, Samsul Arif; Rafael Silva
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

14/7/2019, Liga 1, Barito Putera 1-0 Bali United

18/8/2018, Liga 1, Barito Putera 1-1 Bali United

22/4/2018, Liga 1, Bali United 2-0 Barito Putera

25/10/2017, Liga 1, Barito Putera 1-1 Bali United

14/7/2017, Liga 1, Bali United 5-0 Barito Putera

PREDIKSI: 60-40

Editor : Haryo Jati Waseso