Liga Spanyol

Prediksi Barcelona Vs Getafe: Waspadai Kejutan Tim Tamu

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 00:52 WIB
Prediksi Barcelona Vs Getafe: Waspadai Kejutan Tim Tamu

Pada duel sebelumnya, Barcelona menang 2-0 atas Getafe (Foto: Twitter @FCB)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona wajib hati-hati saat menghadapi Getafe di pekan ke-24 La Liga Spanyol. Pertarungan kedua tim akan tersaji di Estadio Camp Nou, Sabtu (15/2/2020) malam WIB.

Saat ini tim tamu sedang on fire karena selalu menang di empat laga terakhir. Hebatnya lagi, mereka mencetak sembilan gol tanpa pernah kebobolan. Getafe kini bertengger di posisi tiga klasemen dengan nilai 42. Mereka hanya berjarak tujuh poin di belakang Barcelona.

“Getafe merupakan tim yang sangat hebat, mereka sudah menunjukkan itu. Mereka memiliki rencana yang sangat bagus dan laga ini tak akan mudah dihadapi," kata pelatih Barcelona, Quique Setien dikutip dari Twitter klub.

Sayang, Los Blaugrana malah krisis striker di tengah tuntutan menang. Saat ini mereka hanya memiliki tiga penyerang yaitu Lionel Messi, Ansu Fati, serta Antoine Griezmann. Dua nama lainnya yakni Luis Suarez dan Ousmane Dembele tak bisa tampil karena cedera.

Mau tak mau Setien memanggil Rey Manaj, striker asal Albania yang kini bermain untuk tim Barcelona B. Eks pemain Inter Milan itu dipersiapkan sebagai penyerang pelapis.

“Rey pemain dengan bakat yang sangat jelas. Pada saat tertentu, dia dapat membawa sesuatu yang positif. Itu sebabnya saya memilihnya. Kami sekarang memiliki pelapis di lini serang,” kata Setien dikutip Marca.

“Inilah sebabnya dia ada bersama kami. Tetapi kami belum melihat banyak kualitas darinya. Sebab dia hanya bersama kami dalam waktu yang singkat. Masih ada hal-hal yang harus dia pahami,” ujarnya.

Di sisi lain, Getafe harus tampil tanpa Filip Manojlovic dan Antunes yang mengalami cedera. Sedangkan Damian Suarez terpaksa menepi karena hukuman kartu merah.

Meski demikian, Getafe enggan pesimistis. Mereka sudah punya modal kepercayaan diri untuk merebut poin di laga tandangnya ini.

“Bermain di Camp Nou selalu sulit. Barcelona jarang kehilangan poin. Tetapi para pemain kami menunjukkan, mereka tahu cara melakukan hal-hal dengan baik. Kami telah menunjukkan itu sepanjang musim ini,” kata pelatih Getafe, Jose Bordalas.

PERKIRAAN PEMAIN
BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, De Jong; Sergi Roberto, Messi, Griezmann
Pelatih: Quique Setien

GETAFE (4-4-2)
David Soria; Cucurella, Nyom, Etxeita, Dakonam; Arambarri, Maksimovic, Jason, Kenedy; Angel, Mata
Pelatih: Jose Bordalas

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
28/09/2019, La Liga, Getafe 0-2 Barcelona
12/05/2019, La Liga, Barcelona 2-0 Getafe
07/01/2019, La Liga, Getafe 1-2 Barcelona
11/02/2018, La Liga, Barcelona 0-0 Getafe
16/09/2017, La Liga, Getafe 1-2 Barcelona

Prediksi: 55-45


Editor : Bagusthira Evan Pratama

TAG :