Kualifikasi Euro 2020

Prediksi Bulgaria Vs Inggris, Selasa (15/10/2019) Dini Hari WIB

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 13 Oktober 2019 - 16:57 WIB
Prediksi Bulgaria Vs Inggris, Selasa (15/10/2019) Dini Hari WIB

Timnas Inggris bertekad bangkit ketika menghadapi Bulgaria di Stadion Vasil Levski, Selasa (15/10/2019) pada laga Grup A Euro 2020. (Foto: Michal CIZEK/AFP)

SOFIA, iNews.id - Timnas Inggris bertandang ke markas Bulgaria di Stadion Vasil Levski, Selasa (15/10/2019) pada laga Grup A kualifikasi Euro 2020, dalam kondisi moral yang menurun. Kekalahan dari Republik Ceko 1-2, Sabtu (13/10/ 2019) menjadi penyebabnya.

Di laga itu, Inggris sebenarnya mampu unggul lebih dulu di menit kelima, lewat eksekusi penalti Harry Kane. Namun, Ceko akhirnya meraih kemenangan melalui gol Jakub Brabec di menit ke-9 dan Zdrenek Ondrasek (85).

Hasil ini kian menguatkan masalah Inggris di lini pertahanan. Sebelumnya mereka juga kebobolan tiga gol, ketika menang 5-3 atas Kosovo. Merosotnya performa lini belakang Inggris diakui oleh Harry Maguire.

Bek Manchester United itu selalu menjadi pilihan utama Pelatih Inggris Gareth Southagate. Maguire mengungkapkan timnya telah bermain ceroboh di lini belakang, dan mengaku kesulitan membangun kekompakan.

“Kami harus berkembang untuk hal itu. Sejujurnya Anda pasti ingin membangun kerja sama. Kadang di level internasional, Anda sulit melakukannya,” ujar mantan pemain Leicester City tersebut dikutip Sky Sports,

Maguire menegaskan hal itu menjadi salah satu masalah yang kerap dihadapi pada ajang internasional. Tetapi, dia menegaskan permasalahan itu harus segera dicari jalan keluar sebelum berlaga melawan Bulgaria.

“Anda harus bisa beradaptasi. Hal itu menjadi bagian paling menylitkan di laga internasional. Anda harus bisa bermain dengan pemain yang berbeda dan membangun kerja sama yang baru," katanya.

“Tapi ini bukan sebuah alasan, Kami harus lebih baik dibandingkan pertandingan kemarin. Lebih baik dalam membangun serangan dan juga saat menguasai bola. Dan jelas, kami juga harus lebih baik agar tidak membuat gawang kebobolan,” tutur Maguire.

Sementara itu, Bulgaria tengah percaya diri, setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol di kandang Montenegro. Apalagi, Bulgaria kapten Ivelin Popov dikabarkan sudah bisa kembali berlaga di laga nanti, setelah absen saat melawan Montenegro.

Gelandang serang dari klub Rostov itu, diyakini bisa memberikan ancaman kepada Inggris dari lini tengah. Namun, kemungkinan Bulgaria untuk menang diyakini masih cukup ecil, karena dipertemuan sebelumnya mereka takluk 0-4.

SUSUNAN PEMAIN
BULGARIA (4-5-1)

Iliev; Pashov, Dimitrov, Zanev, Nedyalkov; Kostadinov, Marcelinho, Malinov, Wanderson; Kraev
Pelatih: Krassimir Balakov

INGGRIS (4-2-3-2)
Pickford; Alexander-Arnold, Gomez, Maguire, Chilwell; Henderson, Winks; Sancho, Mount, Sterling; Kane
Pelatih: Gareth Southgate

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

7/9/2019, Kualifikasi Euro, Inggris 4 - 0 Bulgaria

3/9/2011, Kualifikasi Euro, Bulgaria 0-3 Inggris

4/9/2010, Kualifikasi Euro, Inggris 4-0 Bulgaria

9/6/1990, Kualifikasi Euro, Bulgaria 1-1 Inggris

10/10/1998, Kualifikasi Euro, Inggris 0-0 Bulgaria

PREDIKSI: 40-60


Editor : Haryo Jati Waseso