Liga Spanyol

Prediksi Espanyol Vs Real Madrid: Perang Beda Kepentingan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 21:23 WIB
Prediksi Espanyol Vs Real Madrid: Perang Beda Kepentingan

Real Madrid kembali berharap bisa memetik kemenangan saat menghadapi tuan rumah Espanyol pada pekan ke-32 La Liga di RCDE Stadium, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @RealMadrid)

BARCELONA, iNews.id – Perang beda kepentingan terjadi saat Real Madrid menghadapi tuan rumah Espanyol pada pekan ke-32 La Liga di RCDE Stadium, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Madrid datang dengan ambisi memburu titel musim ini. Mereka masih di puncak klasemen dengan poin 68. Poin yang mereka kumpulkan sama seperti Barcelona, namun Los Blancos unggul head-to-head.

Sementara keadaan terbalik dihadapi Espanyol. Mereka butuh poin maksimal demi naik dari dasar klasemen. Mereka hanya memiliki poin 24, tertinggal delapan angka dari Mallorca yang menempati peringkat ke-17 pada zona aman.

Dari tiga pertemuan terakhir, Madrid juga selalu meraih kemenangan. Selain itu, mereka juga sedang dalam performa apik, usai memenangkan empat laga terakhir. Tetapi, Pelatih Madrid Zinedine Zidane ingin tetap timnya berkonsentrasi penuh.

“Kami tidak akan meremehkan. Pertandingan ini memang mempertemukan posisi pertama dengan terakhir, tetapi hal itu tidak ada artinya. Mereka akan berusaha merebut tiga poin,” kata Zidane dikutip Marca, Sabtu (27/6/2020).

“Kami memang sudah memenangkan empat laga beruntun, namun bukan berarti melawan Espanyol kami bisa bersantai. Mereka membutuhkan poin. Kami harus berkonsentrasi bagai menghadapi babak final,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Espanyol Abelardo Fernandez pun sadar timnya tak punya banyak harapan. Apalagi mereka gagal menang pada tiga pertandingan terakhir, dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Tetapi, dia bertekad untuk tak menyerah.

“Kami sadar posisi tim untuk selamat begitu sulit. Posisi kami sangat buruk, kami tidak punya banyak opsi selain terus berjuang. Itu sudah menjadi DNA tim,” tutur Abelardo.

PERKIRAAN PEMAIN 
ESPANYOL (4-4-2) 
Diego Lopez; Calero, David Lopez, Espinosa, Vila; Melendo, Roca, Gomez, Embarba; Tomas, Lei 
Pelatih: Abelardo Fernandez

REAL MADRID (4-3-3) 
Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Isco; Benzema, Vinicius, Hazard 
Pelatih: Zinedine Zidane

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 
07/12/2019, La Liga, Madrid 2-0 Espanyol 
28/01/2019, La Liga, Espanyol 2-4 Madrid 
23/09/2018, La Liga, Madrid 1-0 Espanyol 
28/02/2018, La Liga, Espanyol 1-0 Madrid 
02/10/2017, La Liga, Madrid 2-0 Espanyol

Prediksi: 54-55

Editor : Abdul Haris