Liga Spanyol

Prediksi Real Madrid Vs Deportivo Alaves: Ketajaman Los Blancos Dipertanyakan

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 23:15 WIB
Prediksi Real Madrid Vs Deportivo Alaves: Ketajaman Los Blancos Dipertanyakan

Real Madrid bertemu Deportivo Alaves di pekan ke-35 La Liga Spanyol. (Foto: Twitter @RealMadrid)

MADRID, iNews.id - Real Madrid bertemu Deportivo Alaves di pekan ke-35 La Liga Spanyol. Bentrokan bakal tersaji di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB.

Jelang laga, Madrid memang tampil mengesankan. Tim asuhan Zinedine Zidane selalu menang sejak kompetisi digulirkan lagi usai terhenti akibat pandemi Covid-19.

Namun ketajaman Los Blancos tengah dipertanyakan. Sebab dalam tiga laga terakhir, Madrid hanya menang dengan skor 1-0. Bahkan dua kemenangan lahir dari titik penalti.

Meski demikian, Zidane tak menjadikan itu sebagai masalah. Terpenting baginya adalah kemenangan dan mempertahankan diri di jalur perebutan gelar juara.

"Mungkin masih ada kekurangan dalam hal ofensif. Tapi penampilan kami sangat solid dan saya ingin terus berada di jalur ini," kata Zidane dilansir situs klub.

"Sejumlah laga kami lalui dengan penderitaan. Tapi kami menyukainya karena tanpa itu, tak ada sesuatu yang bisa kami capai," tuturnya.

Selain ketajaman, lini pertahanan Madrid juga disorot karena tiga pemain inti tak bisa tampil dalam laga nanti. Raphael Varane belum dinyatakan fit. Sementara Dani Carvajal dan Sergio Ramos harus menepi akibat skorsing akumulasi kartu kuning.

Madrid butuh kemenangan untuk menjauhi kejaran Barcelona. Saat ini Los Blancos ada di puncak klasemen dengan mengantongi 77 poin. Mereka hanya berjarak satu angka dari sang rival.

Di sisi lain, Alaves sedang menempati posisi 16. Mereka datang dengan modal buruk karena selalu kalah di empat laga teranyar. Selain itu El Glorioso juga tidak pernah menang dalam tiga kunjungan terakhirnya ke markas Madrid.

PERKIRAAN PEMAIN
REAL MADRID (4-3-3)
Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Casemiro, Mendy; Valverde, Kroos, Modric; Isco, Benzema, Vinicius.
Pelatih: Zinedine Zidane

DEPORTIVO ALAVES (4-3-1-2)
Pacheco; Ruben Duarte, Laguardia, Rodrigo Ely, Aguirregabiria; Manu Garcia, Burke, Camarasa; Luis Rioja; Lucas Perez, Joselu.
Pelatih: Juan Muniz

5 PERTEMUAN TERAKHIR
30/11/19, La Liga, Deportivo Alaves 1-2 Real Madrid
04/02/19, La Liga, Real Madrid 3-0 Deportivo Alaves
06/10/18, La Liga, Deportivo Alaves 1-0 Real Madrid
24/02/18, La Liga, Real Madrid 4-0 Deportivo Alaves
23/09/17, La Liga, Deportivo Alaves 1-2 Real Madrid

Prediksi: 60-40

Editor : Bagusthira Evan Pratama