Liga Champions

Prediksi Real Madrid Vs Manchester City: Guardiola Tebar Ancaman untuk Los Blancos

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 02:02 WIB
Prediksi Real Madrid Vs Manchester City: Guardiola Tebar Ancaman untuk Los Blancos

Real Madrid dan Manchester City bertarung di babak 16 besar Liga Champions (Foto: Ist)

MADRID, iNews.id – Real Madrid bertemu Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan dimainkan di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Dalam delapan tahun terakhir, kedua tim sudah empat kali bertemu di panggung Liga Champions. Dari kesempatan itu, City tak pernah bisa mengalahkan raksasa Spanyol. Dua kekalahan dan dua hasil imbang mesti diraih oleh pasukan Manchster Biru.

Meski demikian, Madrid tak boleh terpaku dengan sejarah pertemuan. Sebab waktu itu City belum ditangani Pep Guardiola. Kini The Citizens percaya diri karena pelatihnya punya catatan apik saat bersua Los Blancos. Selama berkarier sebagai pelatih, Guardiola sudah 17 kali menghadapi Madrid. Dari kesempatan itu, tim yang diasuhnya menang sembilan kali, imbang empat kali, dan kalah empat kali.

“City tim hebat dengan pelatih yang sangat bagus. Mereka tidak takut membuat banyak operan. Saya rasa ini akan jadi duel yang sangat seimbang,” kata striker Madrid, Karim Benzema dikutip dari Marca.

“Kami sudah menganalisis kekuatan mereka. Fokus utama kami tidak terbawa dengan gaya permainan lawan. Kami akan menang di kandang dengan cara kami sendiri,” ujarnya.

Menanggapi kekuatan Madrid, Guardiola yakin pasukannya sudah sangat siap untuk bertempur. Jika menang, ini bakal jadi hasil positif pertama yang diraih Guardiola dari Zinedine Zidane.

“Kami harus bermain, mencoba, dan melakukan segalanya di salah satu stadion terbesar, terbaik, serta bergengsi di dunia. Setelah itu, kami akan berusaha dengan semua senjata yang dimiliki tim ini untuk mencetak gol,” ujar Guardiola.

Sayang, kedua tim tak bisa diperkuat dua pemain andalannya. Madrid mengistirahatkan Eden Hazard dan Marco Asensio. Sedangkan City menyimpan Leroy Sane serta Raheem Sterling.

PERKIRAAN PEMAIN
REAL MADRID (4-3-3)
Courtois; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Bale, Benzema, Vinicius Jr
Pelatih: Zinedine Zidane

MANCHESTER CITY (4-3-3)
Ederson; Walker, Fernandinho, Otamendi, Mendy; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Bernardo Silva, Aguero, Mahrez
Pelatih: Pep Guardiola

REKOR PERTEMUAN
04/05/2016, Liga Champions, Real Madrid 1-0 Manchester City
26/04/2016, Liga Champions, Manchester City 0-0 Real Madrid
21/11/2012, Liga Champions, Manchester City 1-1 Real Madrid
18/09/2012, Liga Champions, Real Madrid 3-2 Manchester City

Prediksi: 55-45

Editor : Bagusthira Evan Pratama