Liga 1

Prediksi Semen Padang Vs Bali United: Duel Penentu Titel Musim Ini

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 02 Desember 2019 - 10:36 WIB
Prediksi Semen Padang Vs Bali United: Duel Penentu Titel Musim Ini

Bali United (Foto: Media LIB)

PADANG, iNews.idBali United bisa mengunci titel juara Liga 1 2019 sore ini. Untuk mewujudkan misi itu, mereka dituntut mendapat minimal satu poin saat bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim pada pekan ke-30, Senin (2/12/2019) sore.

Saat ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu nyaman di singgasana dengan mengemas 60 poin. Jika mendapat tambahan nilai 1 dari Padang, maka 61 angka milik mereka sudah tak terkejar Borneo FC di tangga kedua yang kini mengemas 45 poin.

Sebab di lima pertandingan tersisa, angka maksimal yang bisa diperoleh Borneo hingga akhir musim hanya 60. Disinggung peluang juara, Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra enggan sesumbar.

“Peluang kami menjadi juara memang cukup besar. Kami hanya butuh satu poin di lima pertandingan kedepan. Tapi saya tegaskan ke pemain bila kompetisi ini belum selesai. Kami harus tetap konsentrasi dan kerja keras. Sekarang kami harus fokus ke pertandingan terdekat yaitu melawan Semen Padang,” kata Teco di laman klub.

Jika juara, ini akan menjadi momen yang sangat manis bagi juru taktik asal Brasil itu karena bisa menjuarai Liga 1 secara beruntun. Musim lalu, Teco juga berhasil angkat piala bersama Persija Jakarta.

Sayangnya pada laga nanti, Bali United tidak akan diperkuat Leonard Tupamahu yang mendapat kartu merah saat menang 3-2 atas Persib Bandung, pekan lalu. Kemudian Made Andhika Wijaya terpaksa diparkir akibat akumulasi kartu.

Selain itu, pasukan Teco juga dihantui statistik kelam. Stefano Lilipaly dan kolega tercatat tak pernah menang dalam enam laga tandang terakhir Liga 1 (3 imbang dan 3 kalah). Bahkan satu kekalahan didapat dengan skor mencolok 0-6 dari Borneo.

Kondisi tersebut yang bisa dijadikan modal berharga bagi Semen Padang untuk menunda pesta juara Klub Kota Dewata itu. Tambahan tiga poin penting bagi tuan rumah untuk keluar dari zona merah. Hingga kini, tim berjuluk Kabau Sirah itu masih terdampar di dasar klasemen berbekal 28 poin.

“Bali United memiliki peluang juara 90 persen karena membutuhkan satu poin. Namun sebaiknya mereka tida merayakan pesta di sini (Padang). Karena kami ingin mengamankan tiga poin pada laga ini,” ujar Eduardo.

Pada pertemuan pertama musim ini, Semen Padang bertukuk lutut di hadapan Bali United. Bertamu ke Stadion I Wayan Dipta, Kabau Sirah dihajar dengan skor telak 1-4.

PERKIRAAN PEMAIN 
SEMEN PADANG (4-3-3)
 
Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Syaeful Anwar, Dedy Gusmawan, Leo Guntara; Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Flavio Beck; Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Vanderlei Francisco 
Pelatih: Eduardo Almeida

BALI UNITED (4-3-3) 
Wawan Hendrawan; Dias Angga, Willan Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Fahmi Al Ayyubi 
Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra

REKOR PERTEMUAN
09/08/2019, Liga 1, Bali United 4-1 Semen Padang 
11/03/2019, Piala Presiden, Semen Padang 1-2 Bali United 
24/08/2017, Liga 1, Semen Padang 1-3 Bali United 
04/05/2017, Liga 1, Bali United 2-0 Semen Padang

Prediksi: 45-55


Editor : Abdul Haris