Prediksi Sevilla Vs Atletico Madrid: Persaingan Merebut 4 Besar

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 02 November 2019 - 14:30 WIB
Prediksi Sevilla Vs Atletico Madrid: Persaingan Merebut 4 Besar

Atletico Madrid memburu kemenangan atas Sevilla pada jornada ke-12 La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. (Foto: Atletico Madrid)

SEVILLA, iNews.id – Atletico Madrid dan Sevilla akan bersaing memperebutkan posisi empat besar pada jornada ke-12 La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB.

Bersama Granada, Atletico dan Sevilla sama-sama mengoleksi poin 20. Tetapi, Granada menempati posisi ketiga karena mencetak lebih banyak gol, dan Los Rojiblancos di peringkat keempat memiliki selisih gol lebih baik ketimbang Sevilla.

Meski begitu, Pelatih Atletico Diego Simeone menilai penggawa Sevilla dalam kondisi yang lebih baik. Pasalnya, Arsitek Sevilla Julen Lopetegui dianggap mampu merotasi pemainnya, tanpa kehilangan banyak poin.

“Sevilla sudah bekerja dengan baik. Sejak Lopetegui tiba, permainan mereka menjadi lebih jelas, kuat dan cepat. Pemain mereka juga begitu lincah ketika bergerak. Mereka juga kerap merotasi pemain pada Liga Europa dan La Liga, sehingga memiliki penggawa yang bugar,” kata Simeone di laman resmi klub.

Juru taktik asal Argentina itu juga menilai kekuatan Los Nervionenses kini sudah lebih merata. Apalagi sejak kedatangan Jesus Navas dan Sergio Reguilon yang semakin merapatkan pertahanan Sevilla pada musim ini.

“Penampilan mereka bagus. mereka bisa menyerang, dan memiliki Navas serta Reguilon di bagian belakang. Pemain gelandang mereka juga bermain bagus. Keadaan itu membuat laga ini akan sulit, dan kami harus bisa mengendalikan pertandingan,” ujarnya.

Beralih ke pihak lawan, Lopetegui sadar laga melawan Atletico ini tidak akan mudah. Apalagi mereka tak pernah bisa menaklukkan Atletico pada tiga laga terakhir. Namun, dua pertemuan terakhir berakhir dengan skor imbang.

“Pertandingan melawan Atletico selalu berat. Setiap laga menghadapi tim papan atas pasti sulit, tetapi kami bisa membuktikan bisa sedikit lebih tangguh, terutama dalam hal intensitas dan kualitas. Mereka akan menekan kami sampai batas,” tutur Lopetegui.

PERKIRAAN PEMAIN 
SEVILLA (4-3-3) 
Vaclik; Navas, Carlos, Kounde, Escudero; Banega, Fernando, Jordan; Ocampos, Chicharito, Torres 
Pelatih: Julen Lopetegui

ATLETICO MADRID (4-4-2) 
Oblak; Lodi, Hermoso, Felipe, Trippier; Lemar, Partey, Niguez, Koke; Correa, Morata 
Pelatih: Julen Lopetegui

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 
12/05/2019, La Liga, Atletico 1-1 Sevilla 
06/01/2019, La Liga, Sevillla 1-1 Atletico 
26/02/2018, La Liga, Sevillla 2-5 Atletico 
24/01/2018, Copa del Rey, Sevillla 3-1 Atletico 
18/01/2018, Copa del Rey, Atletico 1-2 Sevilla

Prediksi: 50-50

Editor : Abdul Haris