Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs China, Minggu (20/10/2019) Sore

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 19 Oktober 2019 - 17:30 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs China, Minggu (20/10/2019) Sore

Pemain Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi China U-19 di Stadion Kapten I Waya Dipta, Minggu (20/10/2019). (Foto: PSSI)

GIANYAR, iNews.id Timnas Indonesia U-19 bakal kembali meladeni China U-19 pada laga uji coba, Minggu (20/10/2019). Kali ini, duel tersebut bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sebelumnya, Garuda Nusantara berhasil menang 3-1 pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tiga gol kemenangan dibukukan Bagus Kahfi, Fajar Fathur Rahman dan Alfreanda Dewangga. Sementara gol balasan dari China diciptakan Qianglong Tao dari titik putih.

Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini tentu girang dengan hasil tersebut. Namun, dirinya masih melihat ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari skuatnya jelang beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, bulan depan.

Di laga kedua ini, juru taktik asal Aceh itu kemungkinan besar akan merotasi skuatnya. Selain untuk menghemat stamina, dia ingin melihat peta kekuatan seluruh pemain secara merata.

Fakhri ingin membawa pilar terbaik pada Kualifikasi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Jakarta. Dalam hajatan tersebut, Bagus dan kolega tergabung di Grup K bersama  Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

“Di sisa waktu yang ada, kami akan mencari atau menemukan pemain-pemain yang dibutuhkan untuk masing-masing posisi,” kata Fakhri dikutip laman PSSI.

Beralih ke kubu tim tamu, Pelatih China Cheng Yao Dong membeberkan faktor kelelahan menjadi biang keladi kekalahan pada laga pertama. Sebagai solusi, ada beberapa pemain tambahan yang akan dia datangkan untuk uji coba kedua.

Meski demikian, Yao Dong tetap menegaskan China tidak mengincar kemenangan pada laga tersebut. Sama seperti Timnas U-19, tim berjuluk Long Zhi Dui itu juga menjadikan laga nanti sebagai persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19.

China berada di Grup I bersama Korea Selatan, Myanmar dan Singapura. Ada dua tim dari ASEAN yang bakal dihadapi pasukan Yao Dong yaitu Myanmar dan Singapura. Karenanya, laga uji coba melawan Timnas U-19 merupakan momen tepat mengukur bagaimana peta kekuatan tim-tim dari Asia Tenggara.

“Kami mempersiapkan tim ini untuk kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan. Jadi kesempatan untuk mengetahui gaya bermain tim ASEAN cukup menyenangkan bagi kami. Karena kami bisa mendapatkan pengalaman itu sebelum kualifikasi,” ujar Yao Dong.

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA U-19 (4-3-3)

Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alefandra Dewangga, Salman Alfarid; David Maulana, Theo Fillo Numberi, Beckham Putra; Bagus Kahri, Sutan Zico, Fajar Fathur Rahman
Pelatih: Fakhri Husaini

CHINA U-19 (4-4-2)
Zihau Huang; Yue Zhu, Aisikaer Aifeirding, Jixuan Leng, Yuhao Chen; Mohemaiti Naibijiang, Dong Han, Xuejian Zheng, Yucheng Shi; Tayier Xiaokaitijiang, Zhenyu He
Pelatih: Cheng Yao Dong

Prediksi: 50-50


Editor : Haryo Jati Waseso