Liga Inggris

Prediksi Tottenham Vs Southampton: Menanti Racikan Si Kepala Baja

Susanto · Selasa, 20 April 2021 - 21:30:00 WIB
Prediksi Tottenham Vs Southampton: Menanti Racikan Si Kepala Baja
Tottenham Hotspur akan dipimpin Ryan Mason saat melawan Southampton. Kedua tim bertemu pada pekan ke-32 Liga Inggris, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. (Foto: Independent)

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspur akan dipimpin Ryan Mason saat melawan Southampton. Kedua tim bertemu pada pekan ke-32 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Direksi The Lilywhites memecat Jose Mourinho tiga hari sebelum bentrokan. Mason ditunjuk sebagai caretaker selama bos baru belum datang. 

Pria 29 tahun itu merupakan salah satu anggota staf kepelatihan di akademi klub yang bertugas memantau perkembangan pemain muda di UEFA Youth League. Dia pernah jadi pemain utama di periode 2009-2016 sebelum pensiun muda karena cedera kepala.

Pada tahun 2016, Tottenham melepas Ryan Mason ke Hull City dengan nilai transfer sekitar 15 juta euro. Celakanya, saat bermain untuk Hull, Mason dibekap cedera kepala akibat benturan dengan bek Chelsea Gary Cahill.

Insiden tersebut membuat dokter terpaksa menyematkan pelat baja di kepalanya. Setelahnya Mason pun memutuskan pensiun sebagai pemain, lalu kembali ke Tottenham sebagai bagian dari staf kepelatihan.

Pertandingan melawan Southampton bakal jadi debut Mason di kursi pelatih kepala. Beban berat menanti pria kelahiran London, Juni 1991, mengingat The Lilywhites baru satu kali menang dalam lima laga teranyarnya di semua kompetisi.

Dalam upaya menang, Tottenham tidak diperkuat penyerang andalan Harry Kane yang tengah dibekap cedera pergelangan kaki. Pelatih Ryan Mason harus putar otak memaksimalkan peran Carlos Vinicius sebagai juru gedor gawang lawan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2