Liga Spanyol

Prediksi Valencia Vs Atletico: Jaga Fokus di Kandang Kelelawar Mestalla

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 00:32 WIB
Prediksi Valencia Vs Atletico: Jaga Fokus di Kandang Kelelawar Mestalla

Pada bentrokan sebelumnya, duel Atletico Madrid vs Valencia berakhir imbang 1-1 (Foto: Twitter @Atleti)

VALENCIA, iNews.id - Atletico Madrid dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Valencia di pekan ke-24 La Liga. Pertarungan kedua tim akan digelar di Estadio de Mestalla, Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB.

Pada laga sebelumnya, Atletico menang 1-0 atas Granada. Hasil tersebut memutus tren negatif Los Rojiblancos yang tidak pernah menang lima pertandingan berturut-turut.

Hal sebaliknya justru dialami Valencia yang puasa kemenangan di dua laga terakhir. Usai dikalahkan Granada 1-2, pasukan Kelelawar Mestalla menyerah 0-3 dari Getafe.

Meski demikian, Atletico tetap menaruh waspada terhadap lawannya ini. Mereka yakin Valencia bakal menjadikan laga kandang kali ini sebagai momentum untuk bangkit.

“Pertandingan ini sangat penting dan Valencia sangat kuat di kandangnya. Mereka memiliki tim dengan pemain berkarakteristik menyerang,” kata pelatih Atletico, Diego Simeone.

“Mereka punya gelandang yang kuat dan sejumlah pemain bisa tampil dengan cara berbeda. Mereka selalu mencari celah. Penting bagi kami untuk bisa mengendalikan arah pertandingan,” ujarnya dilansir situs klub.

Valencia sendiri sadar dengan kekuatan lawan. Karena itu, mereka bakal waspada penuh meladeni permainan Saul Niguez dan kawan-kawan.

“Kami menghadapi tim yang sedang mengalami tren positif. Mereka menjalani musim yang luar biasa dan mendapat sejumlah hasil bagus. Kami tahu mereka tim yang tangguh,” ucap pelatih Valencia, Albert Celades.

Sayangnya kedua tim tak bisa menurunkan sejumlah pemain karena badai cedera. Atletico mesti tampil tanpa Hector Herrera, Joao Felix, Alvaro Morata, Kieran Trippier, dan Santiago Arias. Sementara tuan rumah ditinggal Ezequiel Garay, Jasper Cillessen, Kevin Gameiro, Manu Vallejo, dan Alessandro Florenzi. Nama terakhir tak bisa main karena hukuman skorsing kartu merah.

PERKIRAAN PEMAIN
VALENCIA (4-4-2)
Domenech; Jaume Costa, Diakhaby, Paulista, Jose Gaya; Goncalo Guedes, Kondogbia, Coquelin, Wass; Rodrigo, Gomez
Pelatih: Albert Celades

ATLETICO MADRID (4-4-2)
Oblak; Vrsaljko, Savic, Felipe, Renan Lodi; Carrasco, Partey, Saul, Lemar; Diego Costa, Correa
Pelatih: Diego Simeone

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
19/10/2019, La Liga, Atletico 1-1 Valencia
25/04/2019, La Liga, Atletico 3-2 Valencia
21/08/2018, La Liga, Valencia 1-1 Atletico
05/02/2018, La Liga, Atletico 1-0 Valencia
09/03/2017, La Liga, Valencia 0-0 Atletico

Prediksi: 45-55


Editor : Bagusthira Evan Pratama