Liga Inggris

Prediksi Wolverhampton Vs Arsenal: Meriam London Siaga Satu

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 21:07 WIB
Prediksi Wolverhampton Vs Arsenal: Meriam London Siaga Satu

Arsenal berharap memetik poin maksimal saat bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada pekan ke-33, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. (Foto: Bleacher Report)

WOLVERHAMPTON, iNews.id – Arsenal sedang melaju dalam tren positif usai selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir Premier League. Namun catatan apik mereka berpotensi rusak saat bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada pekan ke-33, Sabtu (4/7/2020) malam WIB.

Klub London Utara itu berhasil mengalahkan Southampton 2-0, menaklukkan Sheffield United 2-1 dan membantai Norwich City empat gol tanpa balas.

Pelatih The Gunners Mikel Arteta tentu berharap pasukannya bisa meneruskan laju positif tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega juga masih membutuhkan poin penuh untuk merangsek ke papan atas klasemen. Di enam laga tersisa mereka masih bertengger di posisi kedelapan berbekal 46 poin.

Tapi ambisi Arsenal tak akan mulus terlaksana. Wolves sedang on fire. Tim berlogo serigala itu juga selalu menang di tiga pertandingan liga terakhir. Hebatnya lagi mereka selalu clean sheet.

“Wolves punya hubungan yang erat antarpemain. Pemahaman, gerakan, kemitraan yang dimiliki, menjadikan mereka ancaman besar. Mereka benar-benar kuat bertahan, terstruktur, sangat sedikit ruang untuk diserang,” kata Arteta dikutip laman resmi klub, Jumat (3/7/2020).

“Selain itu, mereka tim yang mengandalkan serangan balik. Dan ketika stabil di sepertiga akhir lapangan, mereka memiliki pemain yang siap menghukum Anda. Itu sebabnya mereka sangat solid dan konsisten. Mereka tim yang tidak banyak kebobolan dan selalu memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Wolves bakal bermain mati-matian di laga nanti. Tiga poin penting bagi mereka untuk menembus zona Liga Champions. Tim yang ditukangi Nuno Espirito Santo itu duduk di peringkat keenam dengan 52 poin, hanya tertinggal 2 angka dari Chelsea di tangga keempat.

Percaya diri Wolves makin bertambah karena didukung statistik apik. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan liga teranyar melawan Arsenal. (1 menang dan 2 imbang). Satu kemenangan didapat pasukan Nuno dengan skor 3-1 dalam duel di Molineux Stadium, April 2019.

“Kami memiliki kepercayaan diri yang sama setiap pertandingan. Kami tahu kami harus bekerja sama untuk memenangkan pertandingan dan pantang meremehkan lawan. Jika kami pikir tim seperti Arsenal mudah ditaklukkan, maka kami akan kalah dalam pertandingan ini,” tutur bek Wolvers Willy Boly.

“Kami tahu itu, jadi kami telah bekerja sangat keras selama seminggu. Jika tidak kebobolan, maka kami bisa mendapatkan hasil seri atau kemenangan,” ucapnya.

PERKIRAAN PEMAIN 
WOLVERHAMPTON WANDERERS (3-5-2) 
Patricio; Coady, Boly, Saiss; Doherty, Dendoncker, Neves, Moutinho, Jonny; Jota, Jimenez 
Pelatih: Nuno Espirito Santo

ARSENAL (3-4-3) 
Martinez; Luiz, Mustafi, Holding; Cedric, Xhaka, Ceballos, Saka; Pepe, Nketiah, Aubameyang 
Pelatih: Mikel Arteta

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
02/11/2019, Premier League, Arsenal 1-1 Wolves 
25/04/2019, Premier League, Wolves 3-1 Arsenal 
11/11/2018, Premier League, Arsenal 1-1 Wolves 
12/04/2012, Premier League, Wolves 0-3 Arsenal 
27/12/2011, Premier League, Arsenal 1-1 Wolves

Prediksi: 50-50 

Editor : Abdul Haris