Premier League Izinkan Klub Gelar Latihan Bersama

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 04:14 WIB
Premier League Izinkan Klub Gelar Latihan Bersama

Kompetisi Premier League musim 2019/2020 diharapkan bisa segera bergulit lagi. (Foto: Twitter)

LONDON, iNews.id – Premier League resmi memulai langkah berikutnya dengan mengizinkan klub peserta mengadakan latihan bersama. Mereka berharap bisa melanjutkan kompetisi begitu kondisi sudah memungkinkan.

Seluruh klub Premier League memang sudah memulai latihan sejak pekan lalu. Namun, latihan mereka masih terpisah-pisah dalam kelompok yang tak lebih dari lima pemain.

Namun, kini Premier League telah membuka pintu setiap tim untuk berlatih normal seperti biasa. Namun, mereka diperingatkan untuk meminimalisasi sentuhan antara pemain.

Shareholder Premier League telah sepakat untuk melanjutkan latihan bersama. Hal ini sekaligus penanda langkah selanjutnya untuk memulai kembali Premier League, begitu aman utnuk dilangsungkan,” bunyi pernyataan resmi Premier League.

“Skuat sekarang bisa berlatih secara tim dan diperkenankan untuk menekel. Namun, harus meminimalisasi sentuhan yang tak perlu. Prioritas Premier League adalah kesehatan seluruh partisipan,” ujarnya.

Untuk mendukung langkah ini, sejumlah pencegahan juga bakal dilakukan demi menjaga kondisi. Para pemain dan staf juga akan menjalani tes virus corona secara rutin.

“Protokol medis yang ketat akan dijalankan untuk memastikan lokasi latihan menjadi tempat yang aman bagi pemain dan juga staf. Mereka juga akan menjalani uji coba COVID-19 dua kali dalam sepekan,” lanjutnya.

Dengan pengumuman ini, masih belum diketahui kapan kompetisi bisa dimulai. Namun, mereka berkomitmen meneruskan kompetisi, begitu keadaan sudah lebih mendukung.

Editor : Abdul Haris