Profil Biodata Ciro Henrique Alves Ferreira, Winger Persikabo yang Bikin Legenda Brazil Pele Terpukau

Rilo Pambudi ยท Kamis, 03 Maret 2022 - 16:41:00 WIB
Profil Biodata Ciro Henrique Alves Ferreira, Winger Persikabo yang Bikin Legenda Brazil Pele Terpukau
Berikut ini adalah profil biodata Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva striker andalan Persikabo 1973. (Foto: Twitter/@Liga1Match)

JAKARTA, iNews.id - Berikut ini adalah profil biodata Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva striker andalan Persikabo 1973. Pemain yang akrab dikenal dengan nama Ciro Alves sudah berposisi sebagai penyerang.

Pemain asal Salgueiro, Brasil, itu bergabung dengan Laskar Pajajaran pada tahun 2019 ketika klub tersebut masih bernama Tira-Persikabo.

Meski bermain di sayap kanan, pada dasarnya Ciro Alves juga merupakan seorang striker yang andal.

Persikabo 1973 pertama dan satu-satunya di Liga 1 Indonesia yang pernah dibela Ciro Alves hingga saat ini.

Sebelum ke Indonesia, Ciro Alves sudah memiliki catatan karir profesional yang cukup banyak. Terakhir, dia sempat membela klub di kasta tertinggi liga Thailand yaitu Chonburi FC.

Di awal kariernya, Ciro menjadi pemain muda menjanjikan di Brazil. Pada tahun 2009, Ciro masuk tim Inti klub Brazil Sport Recife. Dia juga bermain di Copa Libertadores dan mencetak gol serta assist.

Penampilannya di Copa Libertadores itu memukau legenda sepak bola Brazil Pele. Pele menyebut Ciro saat itu sebagai salah satu talenta muda paling berbakat di Brazil.

Ciro pun masuk Timnas Brasil U-20 pada tahun 2009. Tahun itu adalah pertama kali Ciro Alves membela Timnas Brasil. Ciro Alves sempat bermain di Piala Dunia U-20 FIFA 2009 dan turut andil dalam membawa Brasil menjadi runner-up. 

Sayang, Ciro tak bisa menunjukkan talenta terbaiknya dan redup. Kini dia membela Persikabo di Liga 1 2021.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda