Profil Biodata Ricky Cawor, Striker Persipura Pemecah Rekor Boaz Solossa di PON Papua

Rilo Pambudi ยท Selasa, 29 Maret 2022 - 06:59:00 WIB
Profil Biodata Ricky Cawor, Striker Persipura Pemecah Rekor Boaz Solossa di PON Papua
Ricky Ricardo Cawor saat berkostum tim Papua pada gelaran PON XX Papua. Saat itu dia mencetak gol ke gawang tim Aceh pada laga final di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Foto: PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)

JAKARTA, iNews.id - Berbicara mengenai talenta sepak bola muda berbakat di Indonesia, profil biodata Ricky Cawor menarik untuk diulas. Dia merupakan pemain yang melampaui rekor Boaz Solossa di PON Papua.

Ricky Ricardo Cawor merupakan pemain sepak bola yang kini berposisi sebagai striker untuk klub Liga 1, Persipura Jayapura. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan penyerang potensial yang dilahirkan di bumi Papua.

Ricky Cawor dikontrak oleh Persipura Jayapura untuk bermain di Liga 1 pada pertengahan musim 2021/2022. Dia bergabung setelah menjadi topskorer di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Di pesta olahraga terbesar se-Indonesia itu, Ricky Cawor menjadi sosok penting bagi tim provinsi Papua. Dia menjadi kapten dan pendulang gol terbanyak dalam ajang tersebut. Medali emas pun berhasil disumbangkannya bagi tanah kelahiran tercinta.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ricky Ricardo Cawor (@ricardocawor17)

Total 11 gol diciptakan Ricky Cawor di PON 2021 Papua. Torehan itu membuatnya memecahkan rekor striker legendaris Papua, Boaz Solossa.

Pada PON 2004, Boaz Solossa juga menjadi pencetak gol terbanyak. Saat itu dia mencetak 10 gol.

Dikutip iNews.id dari berbagai sumber, Seni (28/3/2022), profil biodata Ricky Cawor lengkap dengan perjalanan kariernya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda