PSG Tak Izinkan Kylian Mbappe Bela Timnas Prancis di Olimpiade

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 Maret 2020 - 22:51 WIB
PSG Tak Izinkan Kylian Mbappe Bela Timnas Prancis di Olimpiade

Kylian Mbappe. (Foto: Sky Sports)

PARIS, iNews.id – Paris Saint-Germain (PSG) tak memberikan izin kepada Kylian Mbappe untuk membela Timnas Prancis U-23 di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Pelatih Timnas Prancis Dider Deschamps menganggap pihak klub memang berhak untuk memutuskan.

Mbappe memenuhi syarat tampil di Olimpiade karena umurnya masih 21 tahun. Bakatnya yang menonjol diharapkan bisa memberi dampak positif untuk Prancis. Sang pemain bahkan sudah bersedia ikut.

Namun, pihak PSG dikabarkan telah mengirim surat keberatan kepada Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). Deschamps mengaku bisa memaklumi keputusan yang diambil PSG itu.

“PSG dan mungkin klub lainnya sudah mengambil sikap, dan itu merupakan hak mereka. Pertandingan Olimpiade tidak ada kaitannya dengan FIFA, dan klub behak atas pemainnya,” kata Deschamps dikutip AFP.

Padahal, nama Mbappe ada dalam daftar pra-80 pemain untuk Olimpiade Timnas Prancis yang akan ditangani Sylvain Ripoll. Daftar itu nantinya akan mengerucut menjadi 50, sebelum menjadi 18 plus empat cadangan.

Meski Deschamps tak menangani secara langsung, dia diketahui memberikan masukan, karena bisa membawa beberapa pemain senior asuhannya. Selain Mbappe, Timnas Prancis juga memiliki sejumlah pemain muda ternama yang berpeluang tampil di Olimpiade 2020.

Beberapa di antaranya adalah Theo Hernandez (AC Milan), Dan-Axel Zagadou (Borussia Dortmund), Marcus Thuram (Borussia M'gladbach) dan Matteo Guendouzi (Arsenal). Olimpiade rencananya berlangsung di Tokyo dari 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang.

Editor : Abdul Haris