PSS Ultah Ke-44, Ini Doa dan Harapan Pengurus, Pemain serta Slemania

Arif Budiwinarto ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 17:00 WIB
PSS Ultah Ke-44, Ini Doa dan Harapan Pengurus, Pemain serta Slemania

Logo PS Sleman (foto: ist)

SLEMAN, iNews.id - PS Sleman merayakan hari ulang tahun ke-44 tepat di tanggal 20 Mei 2020. Doa dan harapan disampaikan pengurus, pemain serta para suporter.

HUT PSS tahun ini terasa berbeda, karena tak bisa diperingati bersama-sama kelompok suporter Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS). Pemberlakukan aturan social distancing guna memutus mata rantai penyebaran virus corona tak memungkinkan mengadakan acara kumpul-kumpul.

Direktur Utama PSS, Marco Gracia Paulo, berharap di usia 44 tahun tim kebanggaan warga Sleman dan Yogyakarta itu semakin matang baik dalam urusan prestasi maupun pengelolaan klub.

"Tak terasa perjalanan PS Sleman di kancah sepak bola nasional telah menginjak angka 44 tahun, perjalanan tak singkat tentunya. Klub ini sudah banyak makan asam garam di sepak nasional. Mulai dari Divisi 1, Divisi Utama, LPI, Liga 2 dan yang terakhir kita berhasil naik dan bertahan di kasta teratas yakni kompetesi Liga 1," kata Marco.

"Tentnya perjuangan kita tak sampai di sini saja, di tahun mendatang kita harus bisa berprestasi lebih dan berbicara banyak di sepak bola Indonesia, bukan cuma di dalam tetapi juga di luar lapangan."

"Dari pengelolaan klub sepak bola prpfesional dan sumber daya manusia di dalamnya. Dengan dukungan BCS, Slemania yang senantiasa setia di belakang skuad Elja. Saya yakin di masa mendatang PSS bisa juara di kompetisi nasional bahkan berbicara lebih di level Asia," ucapnya.

PS Sleman ulang tahun ke-44 tanggal 20 Mei 2020 (foto: Twitter)
PS Sleman ulang tahun ke-44 tanggal 20 Mei 2020 (foto: Twitter)

Dalam kesempatan terpisah, para pemain dan staf pelatih melalui video conference bersama-sama mengucapkan doa agar prestasi PSS semakin meningkat di masa mendatang. Bukan lagi cuma bisa bertahan di Liga 1, tetapi juga meraih gelar juara.

"Saya Zah Rahan Krangar, pemain PSS mengucapkan selamat ulang tahun," kata Zah Rahan.

"Semoga PSS bisa berprestasi, juara di Liga Indonesia," kata Irfan Bachdim.

"Selamat ulang tahun PSS, semoga sukses selalu," ucap pelatin Dejan Antonic.

"Selamat ulang tahun PS, senang rasanya bisa berada di klub kebanggan kita semua. Semoga makin berprestasi," ujar Arthur Irawan.

Slemania juga tak mau ketinggalan memanjatkan doa dan harapannya di hari ulang tahun ke-44 PSS. Harapan mereka sama, ingin melihat Super Elang Jawa terbang tinggi di kompetisi negeri ini.

"Selamat ulang tahun PSS, semoga bisa juara. PSS Ale!," tulis @armand

"Selamat ulang tahun kebanggaan, semoga harapam kita semua terwujudkan. amin. Ale!," tulis @Radenjati.

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di persepakbolaan Indonesia, PSS pernah turun ke kasta dua. Mereka sukses kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 2018 setelah menjuarai Liga 2.

Berstatus tim promosi di Liga 1 2019, PSS menunjukkan mereka bukan tim cuma lewat. Di bawah asuhan pelatih Seto Nurdiyantoro mereka mampu finis di urutan 10 besar musim lalu.

Editor : Arif Budiwinarto