PSSI Berikan Shin Tae-yong Tugas Berat di Piala Dunia U-20 2021

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 19:43 WIB
PSSI Berikan Shin Tae-yong Tugas Berat di Piala Dunia U-20 2021

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) memakaikan jaket Timnas Indonesia ke Manajer Pelatih Timnas Indonesi Shin Tae-Yong di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12/2019). (Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

JAKARTA, iNews.id – PSSI memberikan target berat kepada Manajer Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong (STY) pada Piala Dunia U-20 2021. Juru taktik asal Korea Selatan itu diminta untuk membawa Garuda Nusantara tembus 16 Besar.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga memberikan target serupa. PSSI dan pemerintah berharap Shin bisa memanfaatkan status Indonesia sebagai tuan rumah untuk berbicara banyak dalam ajang yang rencananya digelar Mei sampai Juni tahun depan itu.

“Kan ada enam grup, targetnya minimal harus 16 Besar. Syukur-syukur bisa lolos delapan besar,” kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi persnya lewat aplikasi Zoom, Jumat (3/7/2020).

Saat ini Shin masih berada di Korea Selatan dan diharapkan bisa kembali ke Indonesia pada Juli mendatang. Rencana terdekat PSSI akan mengadakan pemusatan latihan dengan uji coba kontra klub lokal lantaran pandemi virus corona yang masih melanda berbagai belahan dunia.

“Rencananya TC dengan klub-klub lokal. Saya harapkan STY segera ke sini sehingga road map bisa terlaksana,” ujarnya.

“STY sudah komunikasi dan road map terakhir sudah diberikan pada saya. Timnas senior belum. Tetapi U-19 sudah menyamakan persepsi. Kami akan meminta STY mengerucutkan pemain dari 44 menjadi 20. Setelah itu kami akan membahas soal latihan, di Korea atau tempat lain,” tuturnya.

Para pemain Timnas U-19 saat ini sudah melakoni TC secara virtual sejak 14 Mei lalu. Sebelum berlaga di Piala Dunia U-20, Garuda Asia akan mentas di Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan, 14-31 Oktober.

Editor : Abdul Haris