Ketum PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 23:50 WIB
Ketum PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia

Shin Tae-yong. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Shin Tae-yong tetap menduduki kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Hal ini diumumkan setelah keduanya menggelar diskusi virtual, Jumat (26/6/2020).

Sebelumnya posisi Shin terancam sebab dia berbicara keburukan PSSI di media massa Korea Selatan. Hubungannya dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga berada dalam kondisi tidak harmonis.

Ketua Satgas PSSI, Syarif Bastaman bahkan mengatakan bakal mendepak Shin. Namun Iriawan sudah meluruskan polemik tersebut. Dia memutuskan untuk mempertahankan pelatih asal Korea Selatan itu.

“Sudah disepakati, beliau (Shin) sudah melupakan segala polemik yang ada. Dia ingin membantu timnas. Dia tetap akan komitmen melatih Timnas Senior, U-23, dan U-19,” kata Iriawan kepada awak media.

“Kami berbicara secara kekeluargaan. Shin berusia 52 tahun, saya 58 tahun. Dia, saya anggap sebagai adik. Satu dua hari ke depan beliau akan menyiapkan roadmap termasuk menyiapkan list pemain-pemain yang akan dipanggil. Setelah itu, roadmap akan kami pelajari,” ujarnya.

Saat ini Shin masih di kampung halamannya. Dia dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Juli 2020 mendatang.

“Kami akan berdiskusi satu dua hari ke depan. Supaya beliau bisa kembali pada awal Juli,” ucap Iriawan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama