PSSI Keluarkan Surat Keputusan Lanjutan Kompetisi

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 28 Juni 2020 - 23:44 WIB
PSSI Keluarkan Surat Keputusan Lanjutan Kompetisi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Kompetisi sepak bola Indonesia dipastikan berlanjut. Keputusan ini tertulis dalam surat resmi PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.

Surat tersebut sudah ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, penting untuk kembali menggulirkan sepak bola di tengah situasi new normal.

“Kita perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” kata Iriawan dalam rilis PSSI.

Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 bakal dimulai Oktober mendatang. Dengan berlangsungnya kompetisi, para pemain muda Indonesia diharapkan bisa mengasah kualitas jelang Piala Dunia U-20 2021.

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule.

“Dengan kompetisi, pelatih timnas juga bisa mendapatkan pemain di luar list yang sudah ada. Karena kompetisi yang baik, bisa melahirkan pemain yang berkualitas,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama