PSSI Sebut Para Pemain Kesusahan karena Liga 1 Terhenti, Minta Polri Segera Beri Izin

maulana yusuf ยท Selasa, 08 November 2022 - 18:01:00 WIB
PSSI Sebut Para Pemain Kesusahan karena Liga 1 Terhenti, Minta Polri Segera Beri Izin
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut para pemain mulai kesusahan akibat kompetisi Liga 1 terhenti sementara. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut para pemain mulai kesusahan akibat kompetisi Liga 1 terhenti sementara. Iriawan meminta agar Kapolri, Jenderal Listyo Sigit segera memberikan keputusan soal kelanjutan Liga 1.

Kompetisi Liga 1 2022-2023 masih dihentikan sementara usai tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 jiwa pada 1 Oktober lalu 2022 lalu. Kemudian, ada tiga opsi waktu digelarnya lagi kompetisi Liga 1, yakni 18 November, 25 November, atau 2 Desember 2022. 

Namun, hingga saat ini belum ada keputusan. Menurut Iwan Bule, pihaknya sudah merencanakan untuk tanggal kelanjutan Liga 1 yakni di tiga opsi di atas. Namun, keputusan itu bergantung pada pihak keamanan dalam hal ini Polri. 

Iwan Bule mengatakan Jenderal Listyo Sigit telah berkoordinasi dengan Menpora Zainudin Amali. Ia meminta agar Listyo segera memberikan keputusan secepatnya.

"Kami merencanakan, tapi izin diberikan dari otoritas yang berwenang, pak Kapolri atas koordinasi dengan Menpora, saya mohon segera, jadi kami sudah maksimalkan, tentu kembali dari pemerintah untuk memberikan izin kepada kami, polanya terserah pemerintah," ujar Iwan Bule kepada awak media di Jakarta, dikutip Selasa (8/11/2/2022). 

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda