Pulang ke Indonesia, Semangat Penggawa Garuda Select Masih Tetap Membara

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 23:37 WIB
Pulang ke Indonesia, Semangat Penggawa Garuda Select Masih Tetap Membara

Muhammad Rafli Asrul (Foto: Dok Garuda Select)

ENREKANG, iNews.id - Terhentinya program Garuda Select angkatan kedua tidak mematahkan semangat Muhammad Rafli Asrul. Pemuda kelahiran 19 Februari 2003 tersebut masih berambisi untuk menunjukkan bakatnya di pentas Eropa.

Rafli sempat menjadi andalan Dennis Wise dan Des Walker dalam sejumlah pertandingan. Sayang, aksinya terhenti akibat pandemi virus corona.

"Sedih, karena harus pulang lebih awal. Padahal saya sudah menunggu-nunggu menghadapi Manchester City," ucapnya dalam sesi tanya jawab di akun Instagram Program Garuda Select.

Rafli berharap bisa kembali pada Garuda Select angkatan berikutnya. Dia belum puas dengan pengalaman yang didapatnya saat ini.

"Semoga saya bisa kembali mendapat kesempatan latihan lagi tahun depan. Makanya saya terus berusaha latihan dan menjaga kondisi kebugaran," ucapnya.

Sebelumnya bakat Rafli dipuji oleh Dennis Wise. Mantan kapten Chelsea tersebut yakin Rafli akan menjelma jadi pemain besar di masa depan nanti.

"Rafli memiliki kemampuan yang bagus dengan bakat alaminya. Dia bisa mengerti permainan dengan baik. Beberapa kali saya bicara dengannya dan puas terhadap penampilannya," ujar Wise dalam dalam program Dream Chaser.

Editor : Bagusthira Evan Pratama