Radamel Falcao Pakai Nomor Punggung Unik di Rayo Vallecano, Alasannya Bikin Haru

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Minggu, 19 September 2021 - 18:17:00 WIB
Radamel Falcao Pakai Nomor Punggung Unik di Rayo Vallecano, Alasannya Bikin Haru
Radamel Falcao mencetak gol pertama untuk Rayo Vallecano ketika melawan Getafe, Sabtu (18/9/2021). (Foto: Instagram/@rayovallecano)

MADRID, iNews.id - Striker Kolombia, Radamel Falcao baru saja bergabung dengan kontestan La Liga Spanyol, Rayo Vallecano. Di klub tersebut dia memilih nomor unik yang jarang dipakai striker yakni 3.

Nomor punggung 9 atau 10 identik dipakai striker ulung. Namun, ada kalanya sejumlah striker memilih selain nomor tersebut.

Contohnya Radamel Falcao yang belum lama ini memilih nomor punggung 3 saat bergabung dengan klub La Liga Spanyol, Rayo Vallecano. Padahal fans sepak bola pastinya tahu nomor tersebut biasa dipakai pemain bertahan.

Eks striker Atletico Madrid, Manchester United dan Chelsea itu bukannya tanpa alasan memilih nomor 3. Menurutnya, nomor tiga adalah bentuk dedikasinya terhadap mendiang sang ayah.

Ayah Falcao, Radamel Garcia, memang pernah berkarier sebagai pemain bertahan. Garcia yang sudah wafat pada 2019 merupakan andalan di sejumlah klub Kolombia tahun 1970-an hingga pertengahan 1990-an. Bahkan sang ayah juga mencicipi berkostum Timnas Kolombia pada periode 1978-1988.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: