Raheem Sterling Sebut Real Madrid Klub Fantastis

Abdul Haris ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 22:32 WIB
Raheem Sterling Sebut Real Madrid Klub Fantastis

Raheem Sterling. (Foto: Yahoo Sport)

MANCHESTER, iNews.id – Winger Manchester City Raheem Sterling menyebut Real Madrid adalah klub fantastis. Namun, dia menegaskan dirinya bahagia berkostum The Citizens.

Paling tidak, pengakuan pemuda 25 tahun itu semakin menguatkan keterkaitannya dengan berita kepindahan dirinya ke Santiago Bernabeu. Terlebih, City sedang terjepit sanksi tak boleh tampil di kompetisi Eropa selama dua musim karena kasus Financial Fair Play.

"Saat ini saya di City dan saya sangat senang. Tetapi saya katakan Real Madrid adalah klub yang fantastis," kata Sterling kepada Media Spanyol AS.

"Ketika Anda melihat kostum putih-putih, Anda tahu persis apa yang dimaksud dengan klub tersebut. Klub itu besar sekali,” ucapnya.

Namun, tentu tak mudah begitu saja buatnya hijrah ke Spanyol, karena dia masih terikat kontrak dengan City sampai Juni 2023.

“Saya memiliki kontrak dengan City sekarang, dan saya harus menghormati ini. Tapi itu (Madrid) klub yang fantastis,” tuturnya lagi.

City bakal menjadi lawan Madrid pada 16 besar Liga Champions musim ini. Sterling dkk akan lebih dulu sowan ke Santiago Bernabeu, Kamis (26/2/2020) dini hari WIB, baru kemudian menjadi tuan rumah pada 18 Maret mendatang.

Sterling mengaku terkesan dengan sukses Madrid yang mampu mengukir rekor terbanyak juara Liga Champions sebanyak 13 kali, termasuk tiga musim beruntun di bawah asuhan Zinedine Zidane pada 2016, 2017, dan 2018.

"Memenangkan Liga Champions berkali-kali terutama berturut-turut juga sangat sulit," kata Sterling tentang Zidane, yang meninggalkan Madrid tak lama setelah kemenangan ketiga pada 2018 sebelum kembali ke Bernabeu pada Maret tahun lalu.

"Saya pikir itu bukan keberuntungan, itu pasti formula. Beberapa orang memiliki mental kemenangan itu dan dia menang dengan cara apa pun,” ucap Sterling.

Tak cukup sampai di situ, Sterling terus memuji sentuhan Zidane yang menurutnya memesona seperti kariernya saat masih bermain.

"Saya akan mengatakan itu adalah sesuatu yang mungkin telah dia kembangkan dari kariernya yang hebat sebagai pemain dan dia mengembangkan kariernya sebagai manajer sehingga ini melanjutkan sentuhan kemenangan ini,” kata Sterling.


Editor : Abdul Haris