Real Madrid Selangkah Lagi Juara La Liga, Zidane: Kami Harus Tetap Fokus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 09:15 WIB
Real Madrid Selangkah Lagi Juara La Liga, Zidane: Kami Harus Tetap Fokus

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Foto: AS)

GRANADA, iNews.id – Real Madrid selangkah lagi menjuarai La Liga 2019/2020 setelah menang 2-1 atas Granada pada jornada ke-36 La Liga di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih berkat dua gol cepat yang diciptakan Ferland Mendy pada menit ke-10 dan Karim Benzema (16). Namun, Granada bisa membalas lewat Darwin Machis (50).

Dengan kemenangan ini, Madrid makin mantap di puncak klasemen dengan poin 83, unggul empat angka dari rival bebuyutan, Barcelona. Dengan dua laga tersisa, Madrid hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Meski begitu, Pelatih Madrid Zinedine Zidane meminta agar skuatnya tetap fokus. Oleh sebab itu dia ingin timnya segera pulih dan bersiap menghadapi Villareal, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

“Kami masih memiliki dua pertandingan tersisa, dan belum memenangkan apa pun. Itu kenyataan. Kami berhasil meraih tiga poin, namun akan kembali beraksi. Kami harus memulihkan kondisi dengan baik,” kata Zidane usai laga di laman resmi klub.

Zidane menilai penampilan timnya pada babak pertama sudah sesuai harapan. Namun, dia mengakui performa yang sama gagal ditampilkan pada paruh kedua.

“Kami menampilkan performa sangat bagus pada babak pertama, dan mencetak gol yang baik. Penampilan kami pada babak kedua tidak sebagus itu, dan harus berjuang menghadapi tim hebat,” ujarnya.

Berkat kemenangan itu, tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut mencatatkan sembilan kemenangan beruntun. Mereka selalu menang sejak kompetisi dilanjutkan. Hal itu membuat Zidane begitu puas.

“Saya sangat bangga kepada tim ini karena tidak mudah memenangkan sembilan pertandingan beruntun. Kami tidak bisa meminta lebih. Kami layak mendapatkan kemenangan ini,” tutur Zidane.

Editor : Abdul Haris