Bursa Transfer

Resmi Direkrut Liverpool, Diogo Jota: Sulit Tolak Tim Juara

Fitradian Dhimas Kurniawan · Minggu, 20 September 2020 - 00:07 WIB
Resmi Direkrut Liverpool, Diogo Jota: Sulit Tolak Tim Juara

Diogo Jota resmi menjadi pemain Liverpool, Sabtu (19/9/2020). (Foto: Liverpool)

LIVERPOOL, iNews.id - Liverpool resmi mendapatkan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers, Sabtu (19/9/2020). Dia pun langsung mendapatkan kontrak dengan durasi jangka panjang.

Pihak Liverpool tak membocorkan berapa lama kontrak yang diberikan. Namun, dia dipercaya akan bertahan selama lima musim ke depan. Selain itu, The Reds dikabarkan membayar 41 juta poundsterling (Rp755 miliar) kepada Wolves untuk melabuhkan sang pemain ke Anfield.

Pemain asal Portugal itu akan mengenakan nomor punggung 20 di Anfield. Dia mengaku sulit menolak tawaran yang datang dari sang juara bertahan Premier League itu.

“Ini adalah momen yang menyenangkan bagi saya serta keluarga. Jalan yang telah saya tempuh sejak kecil, sampai bergabung Liverpool, sungguh sulit dipercaya,” kata Jota dikutip dari laman resmi Liverpool.

“Ini adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Mereka adalah tim juara. Liverpool selalu dianggap sebagai salah satu tim terbaik di Premier League. Tidak mungkin menolak mereka,” ujarnya.

Secara performa, kualitas Jota dianggap memiliki potensi yang besar. Dia termasuk pemain yang reguler dimainkan Pelatih Wolverhampton Nuno Espirito Santo musim lalu.

Total, Jota diturunkan dalam 48 pertandingan pada seluruh kompetisi. Dia juga berhasil menyarangkan 16 gol dan juga enam assist. Kehadirannya tentu akan membuat Liverpool semakin berbahaya.

Editor : Abdul Haris