Bursa Transfer

Resmi! Thiago Alcantara Dikontrak Liverpool hingga 2024

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 18 September 2020 - 22:34 WIB
Resmi! Thiago Alcantara Dikontrak Liverpool hingga 2024

Thiago Alcantara resmi bergabung dengan Liverpool (Foto: Dok Liverpool)

LIVERPOOL, iNews.id – Liverpool resmi memperkenalkan Thiago Alcantara sebagai rekrutan anyar. Pemain asal Spanyol itu menyepakati kontrak hingga musim panas 2024.

Thiago didatangkan dari Bayern Munchen dengan biaya 30 juta euro atau sekitar Rp523 miliar. Di Liverpool, dia bakal mengenakan jersey nomor punggung 6.

“Liverpool Football Club telah menyelesaikan kesepakatan transfer permanen Thiago Alcantara dari FC Bayern Munich,” bunyi pernyataan klub, Jumat (18/9/2020).

Thiago bangga akhirnya bergabung dengan skuat asuhan Jurgen Klopp. Eks pemain Barcelona itu tidak sabar untuk menunjukkan kemampuannya.

“Saya harus beradaptasi dengan tim secepat yang saya bisa. Saya akan membantu tim dengan cara bertahan dan ofensif serta dalam aspek mental,” kata Thiago.

“Para penggemar tidak kalah bersemangat dibanding saya. Ini bukan tentang mengucapkan kata-kata, ini tentang melakukan sesuatu. Saya akan memberikan hati saya di lapangan kepada rekan satu tim, klub, dan juga suporter,” ujarnya.

Thiago jadi rekrutan kedua Liverpool di musim panas 2020. Sebelumnya The Reds sudah mendatangkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Editor : Bagusthira Evan Pratama