Ribut dengan Suporter, Gelandang Tottenham Eric Dier Disanksi 4 Laga

Fitradian Dhimas Kurniawan · Rabu, 08 Juli 2020 - 20:15:00 WIB
Ribut dengan Suporter, Gelandang Tottenham Eric Dier Disanksi 4 Laga
Gelandang Tottenham Hotspur Eric Dier (tengah) nyaris memukul suporter yang mengejeknya usai melawan Norwich City di babak kelima Piala, FA, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. (Foto: Talksport)

LONDON, iNews.id – Tottenham Hotspur mendapat berita buruk. Gelandang Eric Dier mendapat sanksi empat laga. Kondisi itu bakal membuatnya absen dari mayoritas pertandingan tersisa di Premier League.

Dier nyaris baku hantam dengan oknum suporter lawan setelah pertandingan Tottenham melawan Norwich City di babak kelima Piala, FA, Maret lalu. Dier kesal karena tim serta saudaranya diejek suporter tersebut.

Dengan amarah memuncak, pemain berusia 26 tahun itu melompat ke tribune dan hampir memukul si pelaku penghinaan. Untungnya aksi Dier dapat diredam petugas keamanan.

Setelahnya Dier dibawa meninggalkan tribune sambil melontarkan rasa kekesalannya. Setelah itu, FA pun melakukan investigasi dan menyatakan Dier bersalah.

“Eric Dier telah dihukum larangan tampil di empat pertandingan dan berlaku sesegera mungkin. Selain itu, dia mendapat denda sebesar 40 ribu poundsterling (Rp724,9 juta) sebagai peringatan atas kelakuannya usai melanggar aturan,” bunyi pernyataan resmi FA, Rabu (8/7/2020).

Dier diketahui sempat membantah memberikan ancaman kepada oknum suporter yang hampir dipukulnya itu. Tetapi, pihak independen menilai aksi Dier itu adalah pengancaman.

“Pemain Tottenham Hotspur itu mengakui aksinya pada pertandingan melawan Norwich City pada Piala FA itu tidak layak. Namun, dia mengaku tak memberikan ancaman. Komisi Regulasi independen menilai aksi Eric Dier itu termasuk ancaman,” bunyi pernyataan FA lagi.

Kejadian ini tentu membuat Pelatih The Lilywhites Jose Mourinho harus memutar otak. Pasalnya, tenaga Dier sangat dibutuhkan. Tetapi, dia tak akan bisa ikut bermain pada empat dari lima laga terakhir Tottenham di Premier League musim ini.

Editor : Abdul Haris