Rincian Gaji Wasit dan Hakim Garis di Liga 1, Nominalnya Bikin Melongo

Cikal Bintang · Rabu, 03 Agustus 2022 - 14:36:00 WIB
 Rincian Gaji Wasit dan Hakim Garis di Liga 1, Nominalnya Bikin Melongo
Rincian gaji wasit, hakim garis, dan wasit tambahan di Liga 1 menarik diulas. Secara rinci hal tersebut sudah dijelaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: India Times)

JAKARTA, iNews.id – Rincian gaji wasit, hakim garis, dan wasit tambahan di Liga 1 menarik diulas. Secara rinci hal tersebut sudah dijelaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan tidak banyak perubahan dalam rincian gaji yang diterima sang pengadil lapangan. Perubahan hanya terjadi pada wasit tambahan.

Iwan Bule menjelaskan, gaji wasit tambahan akan disetarakan dengan asisten wasit, yakni sebesar Rp5 juta. Tidak ada perubahan untuk perangkat pertandingan yang lain.

"Yang jelas saya samakan antara asisten wasit dengan wasit tambahan. Biar berputar begitu. Wasit utama Rp10 juta, hakim garis Rp7,5, dan wasit tambahan Rp5 juta," kata Iriawan dalam jumpa pers, Rabu (9/3/2022) lalu.

"Wasit cadangan harusnya Rp3,5 juta. Tadinya mau segitu sekarang kita samakan Rp5 juta. Banyak yang tanya ke saya apakah ini sudah izin ke FIFA, ya sudahlah,” sambungnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda