Robek Gawang Real Madrid, Mohamed Salah Kini Selevel Ryan Giggs

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 07 April 2021 - 10:06:00 WIB
Robek Gawang Real Madrid, Mohamed Salah Kini Selevel Ryan Giggs
Winger Liverpool Mohamed Salah menyamai rekor legendaris Manchester United (MU), Ryan Giggs di Liga Champions. (Foto: Squawka)

MADRID, iNews.id - Winger Liverpool Mohamed Salah menyamai rekor legendaris Manchester United (MU), Ryan Giggs. Pencapaian itu didapat usai dia menyumbang gol saat timnya kalah 1-3 dari Real Madrid, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bertemu pada leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano. Tiga gol Los Blancos dicetak Vinicius Junior pada menit ke-27 dan 65 serta Marco Asensio (36).

Sementara Salah sempat memperkecil kedudukan (51). Akun Twitter William Hill mencatat, kini pemain asal Mesir itu sudah mencetak 28 gol di ajang Liga Champions.

Dia berhasil menyamai koleksi gol milik Giggs di kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Biru itu. Namun Salah lebih produktif.

Sebab dirinya membukukan 28 gol hanya dalam 57 pertandingan saja. Sementara Giggs membutuhkan 145 laga.

Kini Salah juga sudah membukukan 121 gol untuk Liverpool di berbagai ajang. Sejak dia debut untuk The Reds, hanya Cristiano Ronaldo (140), Lionel Messi (156) dan Robert Lewandowski (177) yang punya koleksi gol lebih banyak darinya. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: