Robert Rene Alberts Sesuaikan Latihan Persib Bandung di Bulan Ramadan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 27 April 2020 - 20:00 WIB
Robert Rene Alberts Sesuaikan Latihan Persib Bandung di Bulan Ramadan

Pelatih Persib Robert Rene Alberts hanya memberi waktu libur tiga hari kepada para pemainnya. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNews.id – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mulai menyesuaikan metode latihannya selama bulan Ramadan. Dia menegaskan timnya harus tetap berlatih, meski puasa.

Juru taktik asal Belanda itu menilai skuatnya tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. Apalagi mereka sudah menjalani latihan mandiri selama empat pekan ke belakang.

“Ini jadi kesempatan bagi pemain untuk beradaptasi di awal Ramadan untuk mereka yang berlatih dalam keadaan puasa,” kata Alberts di laman resmi Persib.

Arsitek berusia 65 tahun itu juga memberikan kebebasan kapan pemainnya untuk berlatih. Dia hanya mewajibkan para pemainnya agar tetap berlatih demi menjaga kondisi fisik.

“Yang berpuasa, kami anjurkan untuk tetap berlatih. Yang tidak puasa, punya keleluasaan dalam menggelar latihan di waktu yang paling nyaman menurut mereka dan di tempat tinggalnya,” ujarnya.

Tim pelatih Maung Bandung membuat jadwal program latihan individu saat Ramadan di tengah pandemi virus corona. Para pemain yang beragam Islam disarankan menggeber fisiknya masing-masing menjelang berbuka puasa.

Latihan jelang berbuka puasa dinilai akan lebih baik untuk otot para penggawa Persib. Dengan begitu, mereka bisa segera berbuka puasa dan mengkonsumsi makanan bernutrisi.

Latihan di bulan Ramadan kali ini sedikit berbeda karena harus berlatih masing-masing akibat pandemi corona. Kota Kembang sendiri saat ini sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Editor : Abdul Haris