Roberto Carlos Sebut Pemain Kunci Italia Juara Euro, Bukan Gianluigi Donnarumma

Andika Rachmansyah · Selasa, 27 Juli 2021 - 17:15:00 WIB
Roberto Carlos Sebut Pemain Kunci Italia Juara Euro, Bukan Gianluigi Donnarumma
Legenda Brasil Roberto Carlos sebut satu pemain kunci yang membuat Italia juara Euro 2020. Penggawa yang dimaksudnya bukan Gianluigi Donnarumma. (Foto: FIFA)

SAO PAULO, iNews.id – Legenda Brasil Roberto Carlos sebut satu pemain kunci yang membuat Italia juara Euro 2020. Penggawa yang dimaksudnya bukan Gianluigi Donnarumma

Kiper anyar Paris Saint-Germain (PSG) itu memang punya kontribusi positif sepanjang Euro 2020. Donnarumma menjadi pahlawan pada fase semifinal dan final saat drama adu penalti.

Bahkan dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2020 di akhir kejuaraan. Tapi Carlos menilai ada pemain Gli Azzurri lain yang lebih menentukan yakni gelandang keturunan Brasil, Jorginho.

Gianluigi Donnarumma terpilih menjadi Player of the Tournament Euro 2020. (Foto: REUTERS)

“Setiap tim top akan menginginkan Jorginho, termasuk Brasil. Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangannya sangat baik. Dia selalu tahu hal terbaik untuk dilakukan," kata Carlos, dilansir dari Football Italia, Selasa (27/7/2021).

“Ditambah lagi dia juga sangat hebat dalam merebut bola, posisinya luar biasa dalam hal itu. Jorginho sangat menentukan untuk Italia, dan untuk Chelsea. Dia berhasil membantu mereka memenangkan Euro dan Liga Champions, para penggemar Inggris (Chelsea) harus membuatkannya patung,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: