Roberto Firmino Dianggap Lebih Cocok untuk Barcelona Ketimbang Lautaro Martinez

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 09 Mei 2020 - 10:01 WIB
Roberto Firmino Dianggap Lebih Cocok untuk Barcelona Ketimbang Lautaro Martinez

Striker Liverpool, Roberto Firmino (Foto: Sky Sports)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona disarankan merekrut Roberto Firmino. Penyerang Liverpool tersebut dianggap lebih pantas membela Los Blaugrana.

Hal ini disampaikan eks striker Barcelona, Bojan Krkic. Menurut dia, Firmino lebih baik ketimbang Lautaro Martinez, striker Inter Milan yang gencar diburu Barca.

“Inter tidak bermain dengan gaya menyerang. Itu yang membuat saya ragu Martinez bisa mendapatkan posisi alaminya di Barcelona. Sangat disayangkan jika hal itu sampai terjadi,” kata Krkic dilansir Tribuna.

“Jika harus menyebut nama, saya akan memilih Firmino. Dia bisa menghubungkan tim dan punya mobilitas yang hebat. Saya tidak bermaksud ucapan ini sebagai penolakan terhadap jalan merekrut Martinez. Tapi gaya permainannya harus dianalisis. Seperti yang terjadi dengan Antoine Griezmann. Mereka membeli striker, tapi menempatkannya di sayap,” ujarnya.

Saat ini Barcelona memang membutuhkan striker murni untuk menggantikan Luis Suarez. 'Pemain nomor 9' yang didatangkan tentu harus memiliki ketajaman dan insting predator di kotak penalti lawan.

Bersama Liverpool, Firmino selalu menyandang peran striker murni. Sementara Martinez, di Inter Milan dia harus membagi peran tersebut bersama Romelu Lukaku.

Bojan juga mengatakan, strategi memasang Griezmann sebagai penyerang sayap adalah sebuah kesalahan. Sebab sejatinya, Griezmann merupakan striker murni, sama seperti Suarez.

“Saya pikir kasus Griezmann tidak boleh terjadi lagi. Striker nomor 9 harus nomor 9. Itu habitat yang alami. Memindahkannya dari posisi itu sama saja menyia-nyiakan bakatnya. Jika Barca membutuhkan nomor 9, rekrut dia (Firmino) dan maksimalkan potensinya,” ucap Bojan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama