Ronaldo Pernah Adu Cepat Lawan Juara Dunia Lari

Arif Budiwinarto ยท Minggu, 05 April 2020 - 09:50 WIB
Ronaldo Pernah Adu Cepat Lawan Juara Dunia Lari

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

MADEIRA, iNews.id - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, pernah beradu cepat dengan juara dunia lari, Angel David Rodriguez. Siapa yang menang dalam tantangan tersebut?

Ronaldo merupakan pesepakbola terbaik dunia, kemampuannya mengolah bola tak perlu diragukan lagi. Selain dibekali ketajaman mencetak gol, Ronaldo juga punya kecepatan lari yang terbilang oke.

Saat masih memperkuat Sporting dan Manchester United, kecepatan lari Ronaldo mendukung perannya sebagai winger. Bagaimana dengan Angel David Rodriguez?

Rodriguez merupakan pelari asal Spanyol yang pernah memenangkan 21 gelar lari di negaranya yakni di kategori 60 meter, 100 meter dan 200 meter. Catatan waktu terbaiknya adalah 10,14 detik di nomor 100 meter.

Catatan tersebut tak membuat Ronaldo minder, pesepakbola asal Portugal itu menantang Rodriguez adu cepat lari pada 2011, saat dia masih memperkuat Real Madrid.

"Saya sedang mengerjakan laporan terkait teknik berlari dengan Cristiano Ronaldo," kata Rodriguez.

"Anda harus berlari dengan bermacam gaya untuk menunjukkan perbedaannya dalam teknik berlari antara sprinter dan pesepakbola," ujarnya.

Rodriguez mengungkap Ronaldo mampu mengalahkannya pada lari diagonal 30 meter. Namun, peraih lima Ballon d'Or itu tak mampu menandingi Rodriguez di lintasan lurus sepanjang 30 meter.

"Dia (Ronaldo) sangat cepat dan amat bagus dalam gerakan lateral. Dia jelas sekali banyak berlatih."

"Dia membuat jebakan yang sudah direncakan dengan memulai start lari diagonal. Itu membuat sprinter seperti bermain tenis paddle," ucapnya.

Editor : Arif Budiwinarto