Ronaldo Sebut Bek Paling Sulit Dilewati: Dia Tangguh Banget

Dimas Wahyu Indrajaya ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:30:00 WIB
Ronaldo Sebut Bek Paling Sulit Dilewati: Dia Tangguh Banget
Ronaldo Luis Nazario de Lima.

RIO DE JANEIRO, iNews.id - Legenda hidup sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima dipandang sebagai striker gesit bak winger pada masa keemasannya. Sejumlah bek top pernah dilawannya di mana dia menyebut salah satunya sebagai sosok yang tangguh.

Ronaldo Luis Nazario de Lima merupakan striker idola pada akhir 1990-an dan awal 2000-an. Sebagai striker dia gesit dan sanggup melewati hadangan pemain bertahan lewat dribelnya yang memukau.

Ronaldo gesit bak winger, tapi tetap produktif sebagai striker. Oleh karena itulah Ronaldo kerap menjadi andalan di setiap tim yang dibelanya.

Masa keemasan Ronaldo dirasakan saat membela klub Liga Italia, Inter Milan pada 1997-2002. Sang jawara Piala Dunia 2002 itu pun diasah menjadi striker tajam dengan bertemu pemain Liga Italia yang jago bermain bertahan.

Gelandang legendaris Italia Roberto Baggio sebut satu striker paling unik yang pernah dia lihat sepanjang karier. (Foto: Sempre Inter)
Ronaldo Luis (kanan) saat berkostum Inter Milan. (Foto: Sempre Inter)

Dari sekian banyak pemain bertahan, Ronaldo menyebut satu nama legenda klub Kota Milan. Bukan di Inter, melainkan dari AC Milan. Ronaldo mendaulat Paolo Maldini sebagai bek yang sulit dilewati sepanjang kariernya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: