Roy Keane Minta MU Buang Edinson Cavani, Lalu Datangkan Harry Kane

Djanti Virantika ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 18:00:00 WIB
Roy Keane Minta MU Buang Edinson Cavani, Lalu Datangkan Harry Kane
Striker Manchester United Edinson Cavani. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER, iNews.id – Roy Keane meminta direksi Manchester United (MU) segera 'membuang' Edinson Cavani. Sebagai gantinya The Red Devils bisa mendatangkan mesin gol Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Cavani memberi kontribusi besar kepada The Red Devils sepanjang musim ini. Mesin gol asal Uruguay itu mencetak 12 gol dan lima assist dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan apiknya pula yang membawa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu berada di semifinal Liga Europa. Banyak pihak yang berharap Cavani bisa memperpanjang kontrak di Old Trafford yang akan berakhir Juni 2021.

Namun Keane tak sependapat. Mantan kapten MU itu menilai Cavani dan sudah tak bisa terus-terusan jadi andalan di lini serang lantaran kini berusia 34 tahun.

"Saya berharap MU tidak menahannya (Cavani). Mereka harus melihat dan berpikir 'kami tidak perlu menahannya dan harus mendapatkan striker lain'," kata Keane dikutip dari Sportsmole, Selasa (4/5/2021).

"Cavani berusia 34 tahun. Jika Anda mengandalkannya untuk membawa MU juara liga musim depan, itu salah. Dia akan menjadi striker cadangan. Sementara dia tidak ingin menjadi striker cadangan. Jadi itu sebabnya dia pasti enggan menandatangani kontrak baru dan jelas ada alasan keluarga di baliknya," ucapnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2