Saddil Ramdani dan Mimpi Besarnya Bermain di Eropa, Segera Pindah ke Dinamo Minsk?

Rilo Pambudi · Selasa, 30 Agustus 2022 - 13:49:00 WIB
Saddil Ramdani dan Mimpi Besarnya Bermain di Eropa, Segera Pindah ke Dinamo Minsk?
Saddil Ramdani bikin gol berkelas bareng klubnya Sabah FC. Torehan spektakuler itu tercipta saat timnya melawan Penang FC yang diperkuat Ryuji Utomo. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Saddil Ramdani dan mimpi besarnya bermain di Eropa tampaknya sudah semakin dekat. Belakangan ini, mantan pemain Bhayangkara FC itu dirumorkan akan segera hijrah ke Benua Biru.

Performa Saddil memang semakin cemerlang dan menjadi sorotan sejak membela klubnya saat ini, Sabah FC. Bermain di Malaysia, pemain sayap yang juga pernah menjadi andalan Pahang FC itu kerap mencuri perhatian.

Kini, dirinya menjadi perbincangan para penggemar sepak bola Tanah Air setelah dirumorkan diminati klub dari Belarusia, FC Dinamo Minsk di bursa transfer mendatang. Rumor tersebut semakin kuat setelah media sosial FC Dinamo Minsk diserbu oleh para pencinta sepak bola Indonesia yang tak sabar menantikan hadirnya Saddil di klub tersebut.

Saddil Ramdani dan Mimpi Besarnya Bermain di Eropa

Sebelum  FC Dinamo Minsk, Saddil Ramdani bukan sekali ini dirumorkan akan bergabung dengan klub Eropa. Pemain berusia 23 tahun itu sempat dilirik klub Serbia, FK Novi Pazar di bursa transfer Januari 2022 lalu. 

Sayangnya, transfer tersebut gagal terwujud karena Sabah FC masih enggan melepas sayap lincah asal Kota Raja, Sulawesi Tenggara tersebut. Diketahui, dalam istri kontrak Saddil, tidak ada klausul khusus yang mewajibkan pihak Sabah FC untuk melepas sang pemain ketika mendapat pinangan tim dari Eropa.

Meski gagal berkarier di Eropa pada awal tahun, Saddil Ramdani tetap berpeluang besar hijrah ke Eropa. Sebab, kontraknya bersama Sabah FC diketahui akan segera habis pada 30 September 2022 mendatang.

Oleh sebab itu, tidak heran jika para penggemar sepak bola sudah tidak sabar dan berbondong-bondong membanjiri media sosial FC Dinamo Minsk.

Sepanjang musim 2021/2022, Saddil tampil cukup impresif bersama Timnas Indonesia dan Sabah FC. Selain ikut membawa Timnas lolos Piala Asia 2023, Saddil Ramdani juga sukses membuat Sabah FC bertengger di klasemen papan atas Liga Super Malaysia.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda