Saddil Ramdani Dilarang Pulang ke Indonesia, Menpora Turun Tangan

Muammar Yahya Herdana · Kamis, 04 November 2021 - 15:10:00 WIB
Saddil Ramdani Dilarang Pulang ke Indonesia, Menpora Turun Tangan
Pemain Sabah FC Saddil Ramdani dilarang pulang ke Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali turun tangan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Pemain Sabah FC Saddil Ramdani dilarang pulang ke Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali turun tangan.

Saddil Ramdani kembali ke Indonesia oleh Menteri Imigrasi Malaysia setelah menyelesaikan Liga Malaysia musim 2021. 

Saddil harus tertahan di imigrasi Malaysia lantaran klub yang pernah dibelanya, Pahang FC, memiliki utang tagihan bea cukai pemain asing pada tahun 2019 silam. Meski Saddil kini sudah membela Sabah FC, namun tagihan tersebut membuat Saddil tidak bisa meninggalkan Negeri Jiran.

Klub yang kini memiliki nama Sri Pahang FC tersebut masih memiliki utang tagihan sebesar 43 ribu ringgit (Rp148 juta). Atas hal tersebut, pemain dengan nomor punggung 29 tersebut pun tidak diperkenankan untuk meninggalkan Malaysia.

Zainudin Amali pun merespons kesulitan yang harus dihadapi oleh pemain Timnas Indonesia tersebut. Menpora kini telah melakukan komunikasi dengan PSSI agar masalah yang menimpa Saddil bisa segera diselesaikan.

"Saya sudah komunikasi dengan PSSI, itu terkait dengan urusannya dengan klub lama Pahang FC yaitu masalah keuangan. Sekarang dia sudah main di klub barunya Sabah FC, tapi ternyata masih ada masalah yang belum diselesaikan oleh klub tersebut, terkait pajak," ungkap Zainudin Amali dilansir dari situs resmi Kemenpora, Kamis (4/11/2021).

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda