Safee Sali Striker Negeri Jiran Pengubur Mimpi Indonesia Juara AFF, Begini Kabarnya Kini

Muammar Yahya Herdana ยท Jumat, 10 September 2021 - 15:32:00 WIB
Safee Sali Striker Negeri Jiran Pengubur Mimpi Indonesia Juara AFF, Begini Kabarnya Kini
Mantan pemain Timnas Malaysia, Safee Sali, sempat menjadi mimpi buruk untuk Indonesia untuk menjuarai turnamen AFF pada 2010. (foto: Instagram/Safeesalifans)

KUALA LUMPUR, iNews.id- Mantan pemain Timnas Malaysia, Safee Sali, sempat menjadi mimpi buruk untuk Indonesia untuk menjuarai turnamen AFF pada 2010. Mempunyai karier yang mentereng, bagaimana kabar striker tajam tersebut?

Sali menunjukkan dominasinya di Kejuaraan AFF 2010 setelah menjadi top skor dengan catatan lima gol. Saat melawan Indonesia di babak final, Sali mampu mencetak dua gol di pertandingan pertama dan satu gol di pertandingan kedua.

Atas hasil tersebut, Indonesia harus puas menjadi Runner Up Kejuaran AFF 2010. Meski Tim Garuda menang di laga kedua dengan skor 2-1, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan agregat gol 2-4.

Safee Sali pernah bersaing di Liga Indonesia bersama Pelita Jaya dan Arema Cronus. Bersama Pelita Jaya pada musim 2010-2012, Sali mampu menjadi striker yang bisa diandalkan dengan mampu mencetak 40 gol dari 46 pertandingan.

Namun Sali akhirnya memutuskan untuk kembali ke Liga Malaysia pada 2013 bersama Johor Darul Ta’zim. Meski sudah tidak setajam dulu, Sali selalu mampu memberikan kontribusinya dalam mencetak gol di setiap musim.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: