Sakit Jantung, Daley Blind Terpaksa Menepi Beberapa Pertandingan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 22 Desember 2019 - 18:20 WIB
Sakit Jantung, Daley Blind Terpaksa Menepi Beberapa Pertandingan

Daley Blind. (Foto: Sportky Zoznam)

AMSTERDAM, iNews.id – Bek Ajax Amsterdam Daley Blind didiagnosis mengidap penyakit jantung. Dia diketahui mengalami peradangan otot jantung, sehingga diperkirakan harus absen dan menepi selama beberapa pertandingan selanjutnya.

Awalnya Blind mengalami masalah ketika Ajax kalah 0-1 dari Valencia pada ajang Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB lalu. Saat itu, dia mengeluh pusing, tetapi tetap mampu melanjutkan pertandingan selama 90 menit.

Usai laga melawan Valencia, Blind kemudian mendapat perawatan intensif. Dia tidak lagi terlibat dalam aktivitas klub. Setelah mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, pihak dokter mendapati Blind mengalami peradangan otot jantung.

“Daley Blind telah didiagnosis dengan peradangan otot jantung. Dia telah menjalani pemeriksaan medis yang mendalam di beberapa hari terakhir, setelah pusing yang sempat mengganggunya di pertandingan Ajax vs Valencia,” tulis pernyataan resmi Ajax di laman resminya.

Oleh sebab itu, Blind sempat dipasangi alat defibrilator kardioverter implan subkutan, alat untuk mengatasi detak jantung abnormal yang parah. Alat itu bisa mengalirkan denyut listrik untuk mengatur irama jantung, guna mencegah serangan jantung.

Akibat masalah pada jantungnya, pemain berusia 29 tahun itu telah absen di dua pertandingan terakhir. Absennya Blind tentu memberikan kerugian bagi Ajax. Sebab, dia adalah pemain penting di lini belakang.

Walau demikian, pemain Timnas Belanda itu bertekad untuk segera sembuh dan kembali bermain. Dia senang banyak yang memberikan semangat agar lekas pulih.

“Saya berusaha untuk kembali sesegera mungkin. Terima kasih atas segalanya dan segera berjumpa lagi,” ucapnya di akun Twitter-nya.


Editor : Abdul Haris