Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Seferovic Dihina Pendukung Swiss, Petkovic Geram

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 13 November 2017 - 11:45 WIB
Seferovic Dihina Pendukung Swiss, Petkovic Geram

Vladimir Petkovic (Sofoot)

BASEL, iNews.id- Kesuksesan Swiss lolos ke Piala Dunia 2018, dinodai dengan ejekan yang dilontarkan para pendukungnya, terhadap Haris Seferovic. Tak ayal, hal itu membuat pelatih Tim Nati, Vladimir Petkovic geram dan menghujat prilaku fan tersebut.

Memang, Swiss hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol pada leg II playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 di St. Jakob Park dini hari tadi WIB., Namun, mereka unggul agregat 1-0, usai kemenangan pada pertemuan pertama. Saferovic sendiri mendapat hinaan ketika dirinya keluar lapangan.

Saat itu Penyerang Benfica tersebut digantikan oleh Breel Embolo di menit ke-86. Kegagalan sang pemain dalam mengonversi gol nampaknya menjadi alasan. Namun, menurut Petkovic hal itu tak bisa diterima.

"Sangat memalukan. Kami seharusnya belajar dari pendukung Irlandia Utara yang teruis memberikan dukungan sepanjang waktu, bahkan ketika mereka tertinggal," ungkap mantan pembesut Lazio tersebut seperti dikutip Reuters.

"Saya tak mengatakan para fan tidak mendukung kami, namun kami perlu dukungan selama 90 menit penuh," lanjut Petkovic. Meski begitu, pelatih berusia 54 tahun itu merasa bangga dengan permainan serta determinasi yang ditunjukkan timnya.

"Saya merasa bahagia dengan para pemain, atas apa yang mereka lakukan. tak hanya ketika menghadapi Irlandia Utara. Tim saya menunjukkan semangat yang luar biasa, serta kemauan keras. Kami selalu menginginkan tujuan tertinggi," tambahnya.

Swiss memang tampil meyakinkan di babak kualifikasi. Mereka mampu merengkuh sembilan kemenangan di Grup B dan hanya sekali kalah, itu pun di pertandingan terakhir melawan Portugal.

SUSUNAN PEMAIN:


SWISS: Sommer; Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez; Zakaria, Xhaka; Shaqiri, (Freuler 80) Dzemaili (Mehmedi 61'), Zuber; Seferovic (Embolo 86')

Pelatih: Vladimir Petkovic

IRLANDIA UTARA: McGovern; Hughes, McAuley, Evans, Brunt;Ward (Jones 74'), Davies, Norwood (Magennis 75'), Saville, Dallas; Washington (McNair 82')

Pelatih: Michael O'Neill


Editor : Abdul Haris